Wali Kota Bagikan Kartu Indonesia Sehat di Sokoduwet

Pekalongan, Kabar Online
Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz, Senin (28/10) membagikan sebanyak 316 Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada warga di Kelurahan Sokoduwet, Pekalongan Selatan.

“Kartu ini bisa dimanfaatkan untuk berobat secara gratis tentu saja diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu. Jangan sampai mereka yang tidak berhak menerima program ini bisa berobat secara gratis,” ujarnya.

Wali Kota berpesan kepada warga penerima program, agar tetap menjaga kesehatannya, karena sehat itu mahal. Akan tetapi jika sakit, kartu KIS bisa untuk berobat di rumah sakit.

Kepada Kabar Online, Wali Kota menjelaskan, selain sebagai bukti penerima fasilitas pengobatan secara gratis, KIS yang berisi database pemilik kartu, sehingga tidak perlu lagi banyak kartu untuk memperoleh fasilitas kesehatan.

“KIS ini sudah memuat database pemilik kartu, sehingga sudah terintegrasi antarinstansi. Tidak seperti dulu yang datanya tumpang tindih,” ujarnya.

Dikatakan, selain di Kelurahan Sokoduwet, pihaknya juga akan membagikan di kelurahan-kelurahan lain yang ada di Kota Pekalongan secara bergantian.

Pewarta: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Wali Kota Pastikan Pelayanan Publik Mulai Efektif

Pekalongan, Kabar OnlineUsai libur lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dengan kepatuhan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pegawai non ASN, Rabu (27/5). Adapun OPD yang dikunjungi yakni Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos-P2KB), Puskesmas Bendan, dan […]

Wali Kota Serahkan Santunan Kematian Warga di Pekalongan Utara

Pekalongan, Kabar OnlineWali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz, Selasa (19/5) menyerahkan bantuan santunan kematian kepada 64 ahli waris berasal dari wilayah Kecamatan Utara di Ruang Kerja Wali Kota. Kegiatan penyerahan santunan kepada 64 ahli waris dilakukan tiga tahap yakni setiap kelompok diterima oleh Wali Kota didampingi Camat Pekalongan Utara Karyati dengan tetap memperhatian protokol kesehatan […]