Wali Kota Bagikan Kartu Indonesia Sehat di Sokoduwet

Pekalongan, Kabar Online
Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz, Senin (28/10) membagikan sebanyak 316 Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada warga di Kelurahan Sokoduwet, Pekalongan Selatan.

“Kartu ini bisa dimanfaatkan untuk berobat secara gratis tentu saja diperuntukkan bagi warga yang kurang mampu. Jangan sampai mereka yang tidak berhak menerima program ini bisa berobat secara gratis,” ujarnya.

Wali Kota berpesan kepada warga penerima program, agar tetap menjaga kesehatannya, karena sehat itu mahal. Akan tetapi jika sakit, kartu KIS bisa untuk berobat di rumah sakit.

Kepada Kabar Online, Wali Kota menjelaskan, selain sebagai bukti penerima fasilitas pengobatan secara gratis, KIS yang berisi database pemilik kartu, sehingga tidak perlu lagi banyak kartu untuk memperoleh fasilitas kesehatan.

“KIS ini sudah memuat database pemilik kartu, sehingga sudah terintegrasi antarinstansi. Tidak seperti dulu yang datanya tumpang tindih,” ujarnya.

Dikatakan, selain di Kelurahan Sokoduwet, pihaknya juga akan membagikan di kelurahan-kelurahan lain yang ada di Kota Pekalongan secara bergantian.

Pewarta: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Wali Kota Sapa Pasien di RSUD Bendan

Pekalongan, Kabar Online Disela-sela Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 55 Tahun 2019 ini Selasa (12/11) juga secara simbolis Wali Kota Pekalongan HM Saelany Mahfudz didampingi Sekretaris Daerah Kota Pekalongan Sri Ruminingsih dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan Dr. Slamet Budiyanto menyerahkan Penghargaan Kemenpan RB. Penyerahan penghargaan sebagai unit penyelenggara pelayanan publik dengan kategori sangat […]

Wali Kota Pekalongan Pimpin Upacara Hari Pahlawan

Pekalongan, Kabar Online Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Machfudz menjadi inspektur upacara dalam memperingati hari pahlawan. Turut hadir dalam upacara Wakil Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid beserta Forkompimda Kota Pekalongan. Upacara ini diikuti pegawai Pemkot Pekalongan, TNI, Polri, Pelajar serta organisasi kemasyarakatan di Lapangan Mataram Senin (11/11). Dalam peringatan hari pahlawan ini Wali […]