Pemkot Pekalongan Akan Bangun Wisata Air di Pasir Kencana

Pekalongan, Kabar Online
Wali Kota Pekalongan HM Saelany Mahfudz mengatakan, Pemerintah Kota Pekalongan tahun 2020 akan membangun wisata air terbesar di Indonesia di kawasan pantai Pasir Kencana bekerjasama dengan pemerintah pusat.

“Pembangunan wisata air merupakan tiga usulan yang saya sampaikan kepada Presiden Joko Widodo, selain persoalan mengatasi rob dan pembangunan kembali pasar Banjarsari,” ujarnya.

Hal itu disampaikan Wali Kota saat menghadiri ‘Subuh Berjamaah’ di Masjid Ukhuwah Islamiyah’ Perumahan Limas Krapyak, Kota Pekalongan, Ahad (27/10) lalu.

Dikatakan, kepastian pembangunan kawasan wisata air di Pantai Pasir Kencana setelah dirinya dipanggil menghadap Presiden di Istana Negara awal Oktober lalu bersama beberapa wali kota se Jateng.

“Ketika presiden meminta untuk mengajukan tiga usulan program pembangunan, saya mengusulkan 3 hal, yakni persoalan rob di Pekalongan, pembangunan kembali Pasar Banjarsari, dan pembangunan wisata air. Presiden Jokowi langsung menyetujui dan memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang ikut mendampingi untuk segera ditindaklanjuti,” jelasnya.

Disampaikan, sepekan kemudian tim dari Kementerian PUPR bersama tim Teknik Universitas Diponegoro (Undip) Semarang mengadakan kunjungan dan melihat langsung di lokasi yang akan dibangun.

Alhamdulillah, apa yang telah kita rencanakan dan usulkan langsung mendapat respons dari tim teknis Kementerian PUPR dengan cepat. Oleh karena itu, saya berharap dukungan dan doa dari warga masyarakat Kota Pekalongan, agar ketiga program yang kami usulkan bisa berjalan lancar,” tuturnya.

Pewarta: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Pemkot Ajak Masyarakat Jaga Fasilitas Umum

Pekalongan, Kabar Online Para pekerja di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Pekalongan tengah mengecat Jembatan Gambaran di Jalan Manggis untuk mempercantik tampilan Kota Pekalongan sekaligus melakukan perawatan jembatan dengan penggantian beberapa lampu penerangan jalan di jembatan. Jembatan merupakan fasilitas umum yang harus dirawat dan dijaga, oleh karena itu Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan […]

Wali Kota: Tanah Wakaf dan Aset Keagamaan Penting Disertifikasi

Pekalongan, Kabar OnlineWali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz mengatakan, tanah wakaf dan aset-aset keagamaan sangat penting untuk disertifikasi. Tujuannya agar tanah wakaf dan aset keagamaan terlindungi dengan sertifikat sehingga tidak akan hilang dan dijual. “Karena itu, masyarakat diminta proaktif untuk menyertifikasi tanah wakaf dan aset keagamaan ke Badan Pertanahan Nasional (BPN),” ujarnya. Hal ini ditekankan […]