Pemkot Pekalongan Akan Bangun Wisata Air di Pasir Kencana

Pekalongan, Kabar Online
Wali Kota Pekalongan HM Saelany Mahfudz mengatakan, Pemerintah Kota Pekalongan tahun 2020 akan membangun wisata air terbesar di Indonesia di kawasan pantai Pasir Kencana bekerjasama dengan pemerintah pusat.

“Pembangunan wisata air merupakan tiga usulan yang saya sampaikan kepada Presiden Joko Widodo, selain persoalan mengatasi rob dan pembangunan kembali pasar Banjarsari,” ujarnya.

Hal itu disampaikan Wali Kota saat menghadiri ‘Subuh Berjamaah’ di Masjid Ukhuwah Islamiyah’ Perumahan Limas Krapyak, Kota Pekalongan, Ahad (27/10) lalu.

Dikatakan, kepastian pembangunan kawasan wisata air di Pantai Pasir Kencana setelah dirinya dipanggil menghadap Presiden di Istana Negara awal Oktober lalu bersama beberapa wali kota se Jateng.

“Ketika presiden meminta untuk mengajukan tiga usulan program pembangunan, saya mengusulkan 3 hal, yakni persoalan rob di Pekalongan, pembangunan kembali Pasar Banjarsari, dan pembangunan wisata air. Presiden Jokowi langsung menyetujui dan memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang ikut mendampingi untuk segera ditindaklanjuti,” jelasnya.

Disampaikan, sepekan kemudian tim dari Kementerian PUPR bersama tim Teknik Universitas Diponegoro (Undip) Semarang mengadakan kunjungan dan melihat langsung di lokasi yang akan dibangun.

Alhamdulillah, apa yang telah kita rencanakan dan usulkan langsung mendapat respons dari tim teknis Kementerian PUPR dengan cepat. Oleh karena itu, saya berharap dukungan dan doa dari warga masyarakat Kota Pekalongan, agar ketiga program yang kami usulkan bisa berjalan lancar,” tuturnya.

Pewarta: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Sensus Penduduk 2020, Wali Kota Ajak Masyarakat Ikut Menyukseskan

Pekalongan, Kabar OnlineWali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz mengajak seluruh warga Kota Pekalongan untuk ikut menyukseskan sensus penduduk tahun 2020 yang dimulai sejak tanggal 15 Pebruari 2020 secara online. “Sensus secara online bisa di mana dan kapan saja, karena bisa dilakukan sendiri sepanjang bisa mengakses internet. Saya optimis sensus online ini bisa berjalan lancar karena […]

Wali Kota Dukung Media Sebarkan Kebenaran

Pekalongan, Kabar OnlineWali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz mendukung sepenuhnya media selalu menyebarkan kebenaran melalui tulisan-tulisan yang bisa dipertanggungjawabkan. “Media turut memiliki peran penting dalam pembangunan kota yang mendukung, menerima informasi, dan menginformasikan ke khalayak,” ujarnya. Hal itu disampaikan Wali Kota dalam acara Teras Wali Kota Senin (17/02) di Guest House Rumah Dinas Wali Kota […]