Pemkot Pekalongan Akan Bangun Wisata Air di Pasir Kencana

Pekalongan, Kabar Online
Wali Kota Pekalongan HM Saelany Mahfudz mengatakan, Pemerintah Kota Pekalongan tahun 2020 akan membangun wisata air terbesar di Indonesia di kawasan pantai Pasir Kencana bekerjasama dengan pemerintah pusat.

“Pembangunan wisata air merupakan tiga usulan yang saya sampaikan kepada Presiden Joko Widodo, selain persoalan mengatasi rob dan pembangunan kembali pasar Banjarsari,” ujarnya.

Hal itu disampaikan Wali Kota saat menghadiri ‘Subuh Berjamaah’ di Masjid Ukhuwah Islamiyah’ Perumahan Limas Krapyak, Kota Pekalongan, Ahad (27/10) lalu.

Dikatakan, kepastian pembangunan kawasan wisata air di Pantai Pasir Kencana setelah dirinya dipanggil menghadap Presiden di Istana Negara awal Oktober lalu bersama beberapa wali kota se Jateng.

“Ketika presiden meminta untuk mengajukan tiga usulan program pembangunan, saya mengusulkan 3 hal, yakni persoalan rob di Pekalongan, pembangunan kembali Pasar Banjarsari, dan pembangunan wisata air. Presiden Jokowi langsung menyetujui dan memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang ikut mendampingi untuk segera ditindaklanjuti,” jelasnya.

Disampaikan, sepekan kemudian tim dari Kementerian PUPR bersama tim Teknik Universitas Diponegoro (Undip) Semarang mengadakan kunjungan dan melihat langsung di lokasi yang akan dibangun.

Alhamdulillah, apa yang telah kita rencanakan dan usulkan langsung mendapat respons dari tim teknis Kementerian PUPR dengan cepat. Oleh karena itu, saya berharap dukungan dan doa dari warga masyarakat Kota Pekalongan, agar ketiga program yang kami usulkan bisa berjalan lancar,” tuturnya.

Pewarta: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Vaksinasi Aman, Masyarakat Jangan Ragu

Pekalongan, Kabar OnlineLanjut usia (lansia) termasuk kelompok rentan Covid-19, kendati demikian kesadaran mereka untuk ikut vaksin cukup tinggi. Pemerintah Kota Pekalongan melalui Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fayankes) di Kota Pekalongan setiap Selasa, Rabu, Kamis, dan Jumat melayani vaksinasi lansia baik untuk dosis pertama atau kedua. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan Slamet Budiyanto saat […]

Ratusan Lansia Suntik Vaksin di Museum Batik

Pekalongan, Kabar OnlinePemerintah Kota Pekalongan menggelar vaksinasi Covid-19 untuk lansia di Halaman Museum Batik Jumat (23/4) dan Sabtu (24/4) pukul 20.00 wib. Ratusan lansia antusias disuntik vaksin Covid-19 sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19. Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid SE mengungkapkan bahwa Kota Pekalongan ditarget oleh provinsi dan pusat untuk vaksinasi 19.000 orang. “Ini masih […]