Wali Kota Serahkan Bantuan Gerobak Sampah untuk RW

Pekalongan, Kabar Online
Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz menyerahkan bantuan gerobag sampah kepada seluruh RW yang ada di Kelurahan Banyurip dan Meninjau Sanitasi Limbah Masyarakat yang terletak pada belakang Kantor Kelurahan Banyurip, Kecamatan Pekalongan Selatan.

“Saya meminta kepada warga untuk memanfaatkan gerobag ini untuk meningkatkan kebersihan lingkungan, apalagi Kelurahan Banyurip pernah menyandang sebagai kelurahan terbersih di Kota Pekalongan,” ujarnya.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Pekalongan saat meninjau ipal komunal sanitasi warga di Kelurahan Banyurip, Pekalongan Selatan, Kamis (31/10) siang.

Wali Kota juga berharap agar apa yang sudah diberikan kepada Pemerintah Kota Pekalongan tersebut agar digunakan oleh warga sesuai dengan fungsinya dan dijaga serta dirawat agar bermanfaat bagi masyarakat Kelurahan Banyurip.

Peninjauan pembangunan Sanitasi Limbah Masyarakat yang dibangun dengan APBD tersebut sudah sampai dengan tahap pengecoran, atau 50% dari pengerjaan proyek tersebut.

Sebelumnya, dalam sambutan pada acara sarasehan tersebut, Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada seluruh ketua RT/RW yang hadir pada acara tersebut.

“Apa yang telah diberikan pemerintah kepada RT dan RW itu bukan honor, hanya sekedar uang operasional. Meski nilainya kecil, akan tetapi karena se-Kota Pekalongan ada ribuan jumlahnya ya ternyata cukup besar juga. Harus tetap disyukuri, semoga tahun depan bisa naik,” katanya.

Pada acara tersebut, Wali Kota secara simbolis menyerahkan bantuan atau santunan kematian kepada 14 warga Kelurahan Banyurip dengan masing-masing memperoleh 1 juta rupiah. “Semoga dengan bantuan yang diberikan oleh pemkot pekalongan dapat bermanfaat untuk keluarga yang ditinggal keluarganya,” ungkapnya.

Pewarta: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Wali Kota Pastikan Pelayanan Publik Mulai Efektif

Pekalongan, Kabar OnlineUsai libur lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dengan kepatuhan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pegawai non ASN, Rabu (27/5). Adapun OPD yang dikunjungi yakni Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos-P2KB), Puskesmas Bendan, dan […]

Wali Kota Serahkan Santunan Kematian Warga di Pekalongan Utara

Pekalongan, Kabar OnlineWali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz, Selasa (19/5) menyerahkan bantuan santunan kematian kepada 64 ahli waris berasal dari wilayah Kecamatan Utara di Ruang Kerja Wali Kota. Kegiatan penyerahan santunan kepada 64 ahli waris dilakukan tiga tahap yakni setiap kelompok diterima oleh Wali Kota didampingi Camat Pekalongan Utara Karyati dengan tetap memperhatian protokol kesehatan […]