Wali Kota Bantu Karpet Mushala ‘Baitul Muttaqin’ Sokoduwet

Pekalongan, Kabar Online
Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz dalam kesempatan ‘Subuh Berjamaah’ di Mushala Baitul Muttaqin Sokoduwet, Kecamatan Pekalongan Selatan, Sabtu (2/11) berkenan membantu pengadaan karpet untuk mushala Baitul Muttaqin.

Kesanggupan itu diungkapkan Wali Kota usai menggelar shalat subuh berjamaah dan dialog dengan masyarakat sekitar mushala. “Saya tadi merasa kedinginan subuhan di sini karena tidak ada karpetnya, maka saya membantu pengadaan karpet untuk mushala ini dan siang nanti langsung dikirim,” ujarnya disambut tepuk tangan jamaah yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota mengajak kepada masyarakat untuk peduli gizi anak agar tidak timbul stunting bagi anak bawah lima tahun (balita) khususnya. “Keluarga harus memperhatikan asupan makanan anak, agar kelak menjadi anak yang pintar dan menjadi pemimpin di negeri ini,” ungkapnya.

Di samping itu lanjutnya, juga yang tidak kalah penting yang harus diperhatikan oleh keluarga yakni masalah kesehatan ibu hamil. Wali Kota mengajak kepada para bapak untuk rajin memeriksakan istrinya yang hamil ke puskesmas terdekat.

“Bapaknya harus rajin memeriksakan istrinya yang hamil ke puskesmas terdekat. Sebab, saat ini angka kematian ibu dan anak saat melahirkan masih cukup tinggi di Kota Pekalongan,” pungkasnya.

Pewarta: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Wali Kota Sapa Pasien di RSUD Bendan

Pekalongan, Kabar Online Disela-sela Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke 55 Tahun 2019 ini Selasa (12/11) juga secara simbolis Wali Kota Pekalongan HM Saelany Mahfudz didampingi Sekretaris Daerah Kota Pekalongan Sri Ruminingsih dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan Dr. Slamet Budiyanto menyerahkan Penghargaan Kemenpan RB. Penyerahan penghargaan sebagai unit penyelenggara pelayanan publik dengan kategori sangat […]

Wali Kota Pekalongan Pimpin Upacara Hari Pahlawan

Pekalongan, Kabar Online Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Machfudz menjadi inspektur upacara dalam memperingati hari pahlawan. Turut hadir dalam upacara Wakil Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid beserta Forkompimda Kota Pekalongan. Upacara ini diikuti pegawai Pemkot Pekalongan, TNI, Polri, Pelajar serta organisasi kemasyarakatan di Lapangan Mataram Senin (11/11). Dalam peringatan hari pahlawan ini Wali […]