Wali Kota Bantu Karpet Mushala ‘Baitul Muttaqin’ Sokoduwet

Pekalongan, Kabar Online
Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz dalam kesempatan ‘Subuh Berjamaah’ di Mushala Baitul Muttaqin Sokoduwet, Kecamatan Pekalongan Selatan, Sabtu (2/11) berkenan membantu pengadaan karpet untuk mushala Baitul Muttaqin.

Kesanggupan itu diungkapkan Wali Kota usai menggelar shalat subuh berjamaah dan dialog dengan masyarakat sekitar mushala. “Saya tadi merasa kedinginan subuhan di sini karena tidak ada karpetnya, maka saya membantu pengadaan karpet untuk mushala ini dan siang nanti langsung dikirim,” ujarnya disambut tepuk tangan jamaah yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota mengajak kepada masyarakat untuk peduli gizi anak agar tidak timbul stunting bagi anak bawah lima tahun (balita) khususnya. “Keluarga harus memperhatikan asupan makanan anak, agar kelak menjadi anak yang pintar dan menjadi pemimpin di negeri ini,” ungkapnya.

Di samping itu lanjutnya, juga yang tidak kalah penting yang harus diperhatikan oleh keluarga yakni masalah kesehatan ibu hamil. Wali Kota mengajak kepada para bapak untuk rajin memeriksakan istrinya yang hamil ke puskesmas terdekat.

“Bapaknya harus rajin memeriksakan istrinya yang hamil ke puskesmas terdekat. Sebab, saat ini angka kematian ibu dan anak saat melahirkan masih cukup tinggi di Kota Pekalongan,” pungkasnya.

Pewarta: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Wali Kota Pastikan Pelayanan Publik Mulai Efektif

Pekalongan, Kabar OnlineUsai libur lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dengan kepatuhan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pegawai non ASN, Rabu (27/5). Adapun OPD yang dikunjungi yakni Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos-P2KB), Puskesmas Bendan, dan […]

Wali Kota Serahkan Santunan Kematian Warga di Pekalongan Utara

Pekalongan, Kabar OnlineWali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz, Selasa (19/5) menyerahkan bantuan santunan kematian kepada 64 ahli waris berasal dari wilayah Kecamatan Utara di Ruang Kerja Wali Kota. Kegiatan penyerahan santunan kepada 64 ahli waris dilakukan tiga tahap yakni setiap kelompok diterima oleh Wali Kota didampingi Camat Pekalongan Utara Karyati dengan tetap memperhatian protokol kesehatan […]