Wali Kota Minta Pelajar Jauhi Narkoba

Pekalongan, Kabar Online
Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz meminta kepada seluruh pelajar di Kota Pekalongan termasuk di lingkungan SMA Santo Bernardus untuk menjauhi narkoba.

“Mari kita nyatakan perang terhadap narkoba dan jangan sedikitpun mendekati narkoba. Narkoba adalah barang yang sangat berbahaya. Memang bentuknya kecil, namun dapat memberikan efek yang besar. Narkoba dapat merusak fisik, moral seseorang, dan masa depan bangsa,” ujarnya.

Hal itu disampaikan saat Wali Kota melakukan Goes To School di SMA Santo Bernardus Pekalongan, Senin (4/11).

Kegiatan ini diawali dengan apel luar besar dan Wali Kota Pekalongan bertindak sebagai pembina apel. Kegiatan ini diikuti oleh Kepala OPD Pemerintah Kota Pekalongan, Kepala Sekolah Santo Bernardus, seluruh guru dan para siswa – siswi Santo Bernardus.

“Saya mengajak kepada para pelajar untuk menyatakan perang terhadap Narkoba, karena dapat merusak moral dan masa depan bangsa,” tegasnya.

Saelany juga berpesan kepada para pelajar untuk selalu mengisi kegiatannya dengan hal – hal yang positif, karena pemuda adalah masa depan dan harapan bangsa. Saelany menutup sambutannya dengan beberapa pantun, salah satu pantunnya adalah sebagai berikut:

Makan nasi campur mentimun
Didiamkan didekat jendela
Narkoba itu racun
Janganlah mencobanya

Setelah apel luar besar, Pemerintah Kota Pekalongan bekerja sama dengan Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Pekalongan memberikan doorprize kepada para pelajar yang bisa menjawab kuis dari Wali Kota Pekalongan.

Sebelum kembali melanjutkan aktivitasnya, Wali Kota Pekalongan memberikan support ke tim basket puteri SMP yang akan melakukan pertandingan semi final kompetisi yang diselenggarakan SMA Santo Bernardus.

Pewarta: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Pemkot Pekalongan Salurkan Bantuan Sembako ke Warga

Pekalongan, Kabar OnlinePemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos-P2KB) mulai menyalurkan bantuan program sembako kepada 346 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Setono, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz didampingi Plt Dinsos-P2KB Kota Pekalongan Budiyanto dalam acara peluncuran ‘Program […]

Wali Kota Kembali Kunjungi Puskesmas dalam Program ‘KB Gratis’

Pekalongan, Kabar OnlineWali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz besera jajaran OPD kembali kunjungi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di wilayah Jenggot, Noyontaan, Tondano, dan Kusuma Bangsa dalam prgram ‘Salam Sehat’. Kegiatan yang berlangsung Selasa (19/2) Wali Kota hadir menyapa para warga yang sedang menunggu pelayanan di Puskesmas yang sedang melayani KB gratis yang dihelat Muslimat NU […]