Wali Kota Harap BLK Al-Mubarok Medono Lahirkan Generasi Siap Kerja

Pekalongan, Kabar Online
Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Machfudz berharap BLK Pesantren Al-Mubarok dapat bersinergi dengan BLK Kota Pekalongan sehingga mampu berkolaborasi dalam setiap pelatihan yang diberikan dan menghasilkan SDM yang siap terhadap dunia kerja.

“Saya mengapresiasi atas hadirnya Balai Latihan Kerja (BLK) pesantren di Al-Mubarok ini. Sehingga dengan hadirnya BLK ini diharapkan dapat melahirkan generasi yang siap pakai dan siap kerja, khususnya bagi santri,” ujarnya.

Hal itu disampaikan Wali Kota usai meresmikan BLK Pesantren Al-Mubarok, Kedono, Kota Pekalongan, Senin (4/11).

Dikatakan, kebutuhan akan tenaga kerja di Kota Pekalongan masih cukup tinggi. Data terakhir di bursa kerja, ada 3000 lebih lowongan yang bisa diisi. Tentu saja bagi mereka yang siap kerja. Dirinya berharap hadirnya BLK pesantren ini bisa bersinergi dengan BLK milik Pemkot untuk mengatasi pengangguran di Kota Pekalongan.

Pengasuh Pesantren Al-Mubarok KH Zakariya Ansor merasa bersyukur bisa memperoleh bantuan dari pemerintah berupa pembangunan gedung BLK lengkap dengan sarana dan prasarana. “Fasilitas ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya guna meningkatkan keterampilan para santri khususnya dan masyarakat pada umumnya,” jelasnya.

Menurut Rais Syuriyah PCNU Kota Pekalongan tersebut, santri diharapkan tidak hanya menguasai kitab saja, tapi juga harus ditunjang dengan keterampilan lain, salah satunya komputer.

“Bahkan inovasi dakwah bisa dengan memanfaatkan teknologi informasi, sehingga bisa memanfaatkan dakwah di media sosial termasuk dakwah dengan menggunakan LCD Proyektor,” tandasnya.

Sebelum mersmikan BLK, Wali Kota yang juga Wakil Ketua PCNU Kota Pekalongan periode 2002-2007 melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Mubarok, Medono di lingkungan Pesantren Al-Mubarok, Medono, Kota Pekalongan.

Pewarta: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Permudah Layanan, Pemkot Pekalongan Buka Kantor Cabang Imigrasi

Pekalongan, Kabar Online Masyarakat Kota Pekalongan dan sekitarnya akan segera dimudahkan dalam mengurus dokumen keimigrasian. Pasalnya, Kantor Imgrasi kelas II Non TPI Pemalang dalam waktu dekat membuka Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di Kota Pekalongan. Pembangunan UKK di Kota Pekalongan yang berlokasikan di Jalan Sriwijaya Nomor 2 (eks Gedung Wanita Kota Pekalongan) akan diluncurkan bertepatan dengan […]

Gandeng Dinkes, NU Kota Pekalongan Kembali Gelar Pengobatan Gratis

Pekalongan, Kabar OnlineProgram kesehatan untuk masyarakat yang diselenggarakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pekalongan terus digulirkan dari kelurahan ke kelurahan di Kota Pekalongan. Kegiatan kesehatan yang ditangani Pengurus Cabang Lembaga Kesehatan (LK) NU Kota Pekalongan menggandeng Dinas Kesehatan dan Rabithah Alawiyah pada bulan Pebruari 2020 akan ditempatkan di Kampung Baru RW 08 Kelurahan Tirto, […]