Wali Kota Minta Calon Jamaah Haji Jaga Kesehatan

Pekalongan, Kabar Online
Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz meminta kepada calon jamaah Haji Kota Pekalonngan yang akan berangkat tahun 2019 untuk terus menjaga kesehatannya.

“Olahraga, jalan-jalan dan sebagainya ini menjadi kebutuhan yang sangat penting di sana, karena dalam ibadah haji nantinya lebih banyak jalan-jalan kemudian juga lari-lari kecil bergerak dari satu tempat ke tempat yang lain,” ujarnya.

Hal itu disampaikan Wali Kota saat melepas Calon Jamaah Haji Kota Pekalongan dalam acara pengukuran kebugaran calon jamaah haji Kota Pekalongan Tahun 2020, di Lapangan Mataram, Kamis (7/11) pagi.

Dalam sambutannya Wali Kota Pekalongan menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kesehatan yang mengetahui kebutuhan para calon jamaah haji dalam bidang kesehatan fisik maupun rohani. Dirinya juga berpesan bahwa mulai sekarang untuk rajin jalan-jalan, berolahraga berlari-lari karena itu merupakan resep untuk kebugaran fisik calon jamaah.

“Harus dibiasakan badan terus bergerak, minimal setiap pagi keliling Lapangan Mataram, karena haji sesungguhnya ibadah fisik,” ungkapnya.

Saelany juga berharap semoga nantinya para jamaah dapat menjalankan ibadah sesuai tuntunan agama dan dilancarkan dari keberangkatan sampai kembali lagi ke tanah air dan menjadi haji yang mabrur.

Pewarta: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Pindahkan Sisa Kebakaran, Camat Selatan Pimpin Tim Kebersihan

KuripanKertoharjo, Kabar Online Mendengar ada salah satu rumah warga di Kecamatan Pekalongan Selatan terbakar, Camat Pekalongan Selatan, Mahbub Syauqi meninjau langsung ke lokasi yang beralamat di jalan HOSCokroaminoto no466A RT 1 RW 2 (depan Perum Kahuripan). Peristwa kebakaran yang menimpa rumah milik Wahyudi tejadi pada dini hari Kamis (23/1)sekitar pukul 03.00 diduga besar disebabkan oleh […]

Gali Bibit Olahraga, Pemkot Pekalongan Gelar Kejurda

Pekalongan, Kabar OnlinePemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dinparbudpora) akan menggelar Kejuaraan Olahraga Pelajar Tingkat Karesidenan dan Provinsi Tahun 2020 dalam waktu dekat. Kepala Seksi (Kasi) Olahraga Dinparbudpora Kota Pekalongan, Endro Triyatmo menyampaikan, kejuaraan olahraga tersebut nantinya akan diikuti oleh para pelajar di tingkat SD, SMP dan SMA sebagai langkah […]