Wali Kota Minta Calon Jamaah Haji Jaga Kesehatan

Pekalongan, Kabar Online
Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz meminta kepada calon jamaah Haji Kota Pekalonngan yang akan berangkat tahun 2019 untuk terus menjaga kesehatannya.

“Olahraga, jalan-jalan dan sebagainya ini menjadi kebutuhan yang sangat penting di sana, karena dalam ibadah haji nantinya lebih banyak jalan-jalan kemudian juga lari-lari kecil bergerak dari satu tempat ke tempat yang lain,” ujarnya.

Hal itu disampaikan Wali Kota saat melepas Calon Jamaah Haji Kota Pekalongan dalam acara pengukuran kebugaran calon jamaah haji Kota Pekalongan Tahun 2020, di Lapangan Mataram, Kamis (7/11) pagi.

Dalam sambutannya Wali Kota Pekalongan menyampaikan terima kasih kepada Dinas Kesehatan yang mengetahui kebutuhan para calon jamaah haji dalam bidang kesehatan fisik maupun rohani. Dirinya juga berpesan bahwa mulai sekarang untuk rajin jalan-jalan, berolahraga berlari-lari karena itu merupakan resep untuk kebugaran fisik calon jamaah.

“Harus dibiasakan badan terus bergerak, minimal setiap pagi keliling Lapangan Mataram, karena haji sesungguhnya ibadah fisik,” ungkapnya.

Saelany juga berharap semoga nantinya para jamaah dapat menjalankan ibadah sesuai tuntunan agama dan dilancarkan dari keberangkatan sampai kembali lagi ke tanah air dan menjadi haji yang mabrur.

Pewarta: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Peringati Ultah Ke-72, Habib Luthfi: Inilah Wajah Indonesia

Pekalongan, Kabar Online Peringati Hari Ulang Tahun ke-72, Rais ‘Aam Idarah Aliyah Jam’iyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (Jatman) Habib Muhammad Luthfi bin Yahya mengatakan, dari semua tamu yang hadir dari berbagai kalangan, seluruh agama, dari yang kecil hingga yang besar ada di Kanzus Sholawat. Meski kecil, inilah wajah Indonesia sesungguhnya. Semua yng hadir di sini […]

Wali Kota Pekalongan Sebut Habib Luthfi Pahlawan Milenial

Pekalongan, Kabar Online Wali Kota Pekalongan,  HM Saelany Mahfudz  mengatakan, meski secara umur Habib Luthfi bertambah 1 tahun usianya, akan tetapi secara penampilan tampak semakin muda. “Usia boleh bertambah, tapi yang hadir di Gedung Kanzus Shlawat ini bersepakat bahwa Habib Luthfi bin Yahya tampak semakin muda, semoga tetap sehat dan bisa berkiprah untuk Kota Pekalongan, […]