Wali Kota Pekalongan Hadiri ‘Gerakan Menuju 100 Smart City’ di Jakarta

Pekalongan, Kabar Online
Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz menghadiri acara Presidential Lecture dengan tema “Transformasi Digital Dalam Era Smart City” yang terafiliasi dalam program “Gerakan Menuju 100 Smart City”, di Jakarta, Rabu (6/11).

Acara yang diiniasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Keuangan, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian PAN & RB.

Kemudian Kementerian PPN/BAPPENAS, Kementerian PUPR, Kantor Staf Presiden, dan Kompas Gramedia merupakan bentuk dukungan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah Kota/Kabupaten dalam rangka mengimplementasikan Smart City.

Pada malam sebelumnya, Wali Kota juga menghadiri forum investasi bertajuk ‘Central Java Investment Business Forum’ (CJIBF) yang digelar di Jakarta, Selasa (5/11).

Forum ini bertujuan untuk melecut gairah investasi di Jawa Tengah khususnya sektor pariwisata dan manufaktur. CJIBF diikuti 427 peserta dalam negeri dan 73 peserta mancanegara.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Deputi Gubernur Bank Indonesia Dody Budi Waluyo, dan Deputi Perencanaan Penanaman Modal BKPM Ikmal Lukman menekan tombol pembukaan sebagai tanda dibukanya Central Java Investment Business Forum (CJIBF).

Pemerintah Jawa Tengah berhasil meraih komitmen investasi lebih dari Rp25 triliun.

Pewarta: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Pemkot Pekalongan Salurkan Bantuan Sembako ke Warga

Pekalongan, Kabar OnlinePemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos-P2KB) mulai menyalurkan bantuan program sembako kepada 346 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kelurahan Setono, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz didampingi Plt Dinsos-P2KB Kota Pekalongan Budiyanto dalam acara peluncuran ‘Program […]

Wali Kota Kembali Kunjungi Puskesmas dalam Program ‘KB Gratis’

Pekalongan, Kabar OnlineWali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz besera jajaran OPD kembali kunjungi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di wilayah Jenggot, Noyontaan, Tondano, dan Kusuma Bangsa dalam prgram ‘Salam Sehat’. Kegiatan yang berlangsung Selasa (19/2) Wali Kota hadir menyapa para warga yang sedang menunggu pelayanan di Puskesmas yang sedang melayani KB gratis yang dihelat Muslimat NU […]