Wali Kota Buka Pelatihan Sekolah Ramah Anak

Pekalongan, Kabar Online
Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz menyatakan rasa bangganya kepada semua yang hadir dalam pelatihan ini. Di mana peserta yang hadir memiliki kepedulian yang tinggi terhadap perkembangan anak di Kota Pekalongan.

“Saya bangga terhadap bapak ibu sekalian, para pendidik, dan para relawan anak yang peduli pada anak. Karena saya yakin bahwa anak-anak nantinya bakal menjadi pemimpin bangsa,” ujarnya.

Hal itu disampaikan Wali Kota saat memberikan arahan dalam pelatihan sekolah ramah anak yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Pekalongan di Aula Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Pekalongan, Kamis (7/11).

Wali Kota Pekalongan menyampaikan, sekolah saat ini harus diciptakan lingkungan yang kondusif, representatif, aman, dan nyaman bagi anak. Dirinya juga menekankan kembali bahwa sekolah tidak hanya mendidik siswa jadi pintar, tetapi juga siswa menjadi benar untuk membangun Kota Pekalongan ke depan.

“Sekolah tidak hanya mendidik siswa menjadi pintar, akan tetapi juga mendidik agar siswa menjadi benar untuk membangun Kota Pekalongan,” tegasnya.

Dikatakan, saat ini Kota Pekalongan menerima penghargaan kota layak anak kategori madya. Wali Kota Pekalongan berharap hal ini untuk ditingkatkan agar mendapatkan penghargaan yang lebih tinggi lagi yaitu kategori nindya.

“Pekalongan telah menerima penghargaan kota layak anak kategori madya. Hal ini perlu kita apresiasi bersama dan harus kita tingkatkan. Sekolah Ramah Anak merupakan salah satu yang sangat penting untuk ditingkatkan guna menunjang prestasi tersebut. Di mana sekolah ramah anak merupakan sekolah yang secara sadar memenuhi hak-hak anak secara terencana dan bertanggung jawab,” pungkasnya.

Pewarta: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Pindahkan Sisa Kebakaran, Camat Selatan Pimpin Tim Kebersihan

KuripanKertoharjo, Kabar Online Mendengar ada salah satu rumah warga di Kecamatan Pekalongan Selatan terbakar, Camat Pekalongan Selatan, Mahbub Syauqi meninjau langsung ke lokasi yang beralamat di jalan HOSCokroaminoto no466A RT 1 RW 2 (depan Perum Kahuripan). Peristwa kebakaran yang menimpa rumah milik Wahyudi tejadi pada dini hari Kamis (23/1)sekitar pukul 03.00 diduga besar disebabkan oleh […]

Gali Bibit Olahraga, Pemkot Pekalongan Gelar Kejurda

Pekalongan, Kabar OnlinePemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dinparbudpora) akan menggelar Kejuaraan Olahraga Pelajar Tingkat Karesidenan dan Provinsi Tahun 2020 dalam waktu dekat. Kepala Seksi (Kasi) Olahraga Dinparbudpora Kota Pekalongan, Endro Triyatmo menyampaikan, kejuaraan olahraga tersebut nantinya akan diikuti oleh para pelajar di tingkat SD, SMP dan SMA sebagai langkah […]