Kunjungi Pasar Podosugih, Wali Kota Sempatkan Belanja

Pekalongan, Kabar Online
Wali Kota Pekalongan HM Saelany Mahfudz meninjau langsung Pasar Podosugih, Kecamatan Pekalongan Barat pada Jumat (8/11) pagi.

Kunjungan dimaksudkan untuk mengetahui secara langsung nafas kehidupan ekonomi di Kota Pekalongan melalui pasar modern yang saat ini sedang diajukan untuk mendapatkan sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) dari Jakarta.

Selain berdialog dengan pedagang dan menyapa pengunjung yang sedang belanja. Wali Kota juga menyempatkan sarapan di warung sebelah utara pasar dan belanja kebutuhan dapur.

“Saya ingin melihat dari dekat kehidupan dan aktivitas pasar modern yang ada di Kota Pekalongan yang saat ini sedang diajukan untuk mendapatkan sertifikasi SNI,” ujarnya.

Dikatakan, secara umum aktivitas di Pasar Podosugih cukup baik, lingkungan bersih, dan para pedagang mengaku dagangannya terjual habis.

“Saya sebelumnya juga melakukan dan berdialog dengan pedagang dan pembeli di Pasar Grogolan. Adanya zonasi pedagang dan pengunjung diharapkan ada pemerataan perputaran ekonomi di Kota Pekalongan,” harapnya.

Dari kunjungan tersebut Wali Kota mengatakan secara keseluruhan kondisi Pasar Podosugih memang terlihat sebagai pasar terbaik di Kota Pekalongan, sehingga diusulkan menjadi pasar SNI.

Sebelum mengunjungi Pasar Podosugih, Wali Kota menyempatkan melihat kegiatan dan aktivitas ibu-ibu Posyandu di Sampangan Gang 7, Kota Pekalongan.

Pewarta: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Wali Kota Pastikan Pelayanan Publik Mulai Efektif

Pekalongan, Kabar OnlineUsai libur lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dengan kepatuhan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pegawai non ASN, Rabu (27/5). Adapun OPD yang dikunjungi yakni Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos-P2KB), Puskesmas Bendan, dan […]

Wali Kota Serahkan Santunan Kematian Warga di Pekalongan Utara

Pekalongan, Kabar OnlineWali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz, Selasa (19/5) menyerahkan bantuan santunan kematian kepada 64 ahli waris berasal dari wilayah Kecamatan Utara di Ruang Kerja Wali Kota. Kegiatan penyerahan santunan kepada 64 ahli waris dilakukan tiga tahap yakni setiap kelompok diterima oleh Wali Kota didampingi Camat Pekalongan Utara Karyati dengan tetap memperhatian protokol kesehatan […]