Wali Kota Bangga dengan Remaja Tirto Aktif di Kegiatan Keagamaan

Pekalongan, Kabar Online
Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz mengaku gembira dengan kiprah remaja di RT 06 RW 01 Kelurahan Tirto yang aktif dalam kegiatan keagamaan, khususnya di lingkungan Mushala Darussalam.

“Saya bangga remaja di sini tidak larut dengan gegap gempitanya perkembangan zaman. Ternyata remaja di sini aktif di kegiatan keagamaan, ini sangat luar biasa,” ujarnya.

Hal itu disampaikan Wali Kota saat dirinya menghadiri Peringatan Maulidurrasul SAW 1441 Hijriyah dan Hari Pahlawan yang dihelat remaja mushala Darussalam RT 06 RW 01 Kelurahan Tirto, Sabtu (9/11) malam.

Dikatakan, ketika remaja mushala Darussalam datang ke Kantor Pemerintah Kota Pekalongan danmeminta dirinya bisa hadir di acara peringatan maulid, maka tanpa pertimbangan panjang, langsung dia sanggupi.

“Tanpa pikir panjang, undangan yang diantar langsung ke pemkot saya sanggupi,” jelasnya.

Wali Kota mengapresiasi atas kiprah Anak Remaja Mushala Darussalam (Armada) atas kiprahnya yang sangat luar biasa. Mereka bisa menjadi contoh, di mana dekat dengan mushala mereka tidak lalai dan abai dengan kegiatan keagamaan.

“Tentu langkah mereka patut kita tularkan kepada remaja di tempat lainnya agar mereka bisa meniru,” tegasnya.

Wali Kota berharap kiprah remaja untukmenghidupkan mushala dengan kegiatan-kegiatan keagamaan sebagai bentuk meneguhkan kembali Kota Pekalongan sebagai kota religius, kota yang berlandaskan akidah Islam.

“Melihat hal ini, saya punya harapan akanlahir-lahir remaja sebagai generasi penerus yang tidak saja pintar, tapi juga benar,” ungkap Wali Kota.

Dijelaskan, meski Kota Pekalongan masuk 10 besar di Jateng sebagai korban narkoba, dirinya meminta kepada masyarakat agar secara ketat mengawasi putra putrinya untuk tidak menjadi korban penggunaan narkoba.

“Maka dengan adanya remaja mushala di sini, merupakan langkah yang tepat sebagai salah satu cara membentengi anak-anak kita terjerat dari masalah narkoba,” pungkasnya.

Pewarta: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

NU Sragen: Maju Tidaknya LAZISNU Tergantung Pengurusnya

Pekalongan, Kabar Online Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sragen, Jawa Tengah Sriyanto mengungkapkan, berhasil tidaknya Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) sangat tergantung kegesitan pengurus dalam mengelola LAZISNU. “Jika pengurusnya aktif, maka LAZISNU akan maju dan berkembang pesat. Akan tetapi jika pengurusnya biasa-biasa saja, maka LAZISNU tidak ada bedanya dengan […]

Peringati Hari Disabilitas, Wali Kota Serahkan Bantuan kepada Penyandang Cacat

Pekalongan, Kabar Online Peringati Hari Disabilitas Internasional tahun 2019, Wali Kota Pekalongan HM Saelany Mahfudz mengajak¬† kaum disabilitas untuk selalu bergembira bersama dan tetap mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepada umat manusia. “Kita wajib bersyukur atas segala nikmat dan karunia yang telah diberikan kepada kita semua. Hal ini perlu saya sampaikan, agar kita […]