Wali Kota Minta Pelajar Pekalongan Jauhi Narkoba

Pekalongan, Kabar Online
Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz mengajak para pelajar baik SMA maupun SMP sederajat yang ada di Kota Pekalongan untuk berperang melawan segala jenis Narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba) dan peredarannya.

“Saya minta anak-anak pelajar di semua tingkatan jauihilah narkoba,” ujarnya.

Hal itu disampaikan Wali Kota saat berkunjung di SMP Negeri 1 Kota Pekalongan melalui program Wali Kota Goes To Schools saat apel besar Senin (18/11).

Dikatakan, permasalahan narkoba menjadi perhatian bersama sehingga tak bosan-bosan dirinya mengingatkan untuk senantiasa bersinergi dalam melakukan langkah terpadu melawan segala jenis narkoba dan peredarannya.

“Jadi, Wali Kota Goes To School ini merupakan agenda rutin Wali Kota beserta jajaran Pemkot untuk mensosialisasikan bahaya narkoba dan memberikan motivasi kepada para pelajar yang ada di Kota Pekalongan sebagai generasi muda untuk menjauhi narkoba,” tegasnya.

Di samping itu lanjutnya, kegiatan ini juga mengingatkan pada guru bagaimana untuk bisa lebih hati-hati mengawasi anak didiknya. Karena bagaimanapun juga sasaran narkoba tidak hanya pada orang di luar sekolah, tetapi justru lebih banyak di sekolahan.

“Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan ini bisa dipahami dan dimengerti oleh para siswa. Ke depannya dengan harapan mereka bisa menjadi generasi penerus yang hebat, berprestasi, sehat tanpa narkoba dan membanggakan,” ungkap Saelany.

Turut hadir Kepala OPD Pemkot Pekalongan, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kota Pekalongan beserta seluruh guru dan siswa-siswi SMP Negeri 1 Kota Pekalongan.

Pewarta: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

NU Sragen: Maju Tidaknya LAZISNU Tergantung Pengurusnya

Pekalongan, Kabar Online Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sragen, Jawa Tengah Sriyanto mengungkapkan, berhasil tidaknya Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) sangat tergantung kegesitan pengurus dalam mengelola LAZISNU. “Jika pengurusnya aktif, maka LAZISNU akan maju dan berkembang pesat. Akan tetapi jika pengurusnya biasa-biasa saja, maka LAZISNU tidak ada bedanya dengan […]

Peringati Hari Disabilitas, Wali Kota Serahkan Bantuan kepada Penyandang Cacat

Pekalongan, Kabar Online Peringati Hari Disabilitas Internasional tahun 2019, Wali Kota Pekalongan HM Saelany Mahfudz mengajak  kaum disabilitas untuk selalu bergembira bersama dan tetap mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepada umat manusia. “Kita wajib bersyukur atas segala nikmat dan karunia yang telah diberikan kepada kita semua. Hal ini perlu saya sampaikan, agar kita […]