Wali Kota: Kebersihan Lingkungan Tanggung Jawab Bersama

Pekalongan, Kabar Online
Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz mengemukakan, banyaknya persoalan saluran, gorong-gorong, hingga got dangkal yang terjadi hampir di seluruh wilayah Kota Pekalongan, tak terkecuali di wilayah Buaran Kradenan menjadi tanggung jawab kita bersama.

“Pemerintah akan melihat sejauh mana diperlukan, sehingga persoalan saluran yang dikeluhkan warga perlu segera diatasi,” ujarnya.

Hal itu disampaikan Wali Kota Pekalongan saat menghadiri pertemuan rutin bulanan ulama-umara di Masjid Raudhotus Solihin, Buaran, Pekalongan Selatan, Selasa (26/11) malam.

Dikatakan, persoalan saluran mampet akibat limbah rumah tangga, dan lainnya diperlukan kesadaran warga untuk secara rutin menggelar gotong royong bersih-bersih.

“Saya minta PU dan Lurah Buaran Kradenan untuk secepatnya mengecek saluran yang dikeluhkan, apa cukup diselesaikan warga atau perlu kehadiran Pemkot,” tegasnya menanggapi keluhan warga sebagaimana yang disampaikan Ust Tasyhudi.

Sebelum sambutan pengarahan, Wali Kota menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu. Tampak hadir dalam pertemuan itu selain Wali Kota, juga Wakil Wali Kota Ahmad Afzan Junaid, jajaran pimpinan OPD, tokoh masyarakat di Buaran, dan masyarakat sekitarnya.

Pewarta: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Atasi Limpasan, Pemkot Bangun Tanggul Darurat di Kali Loji

Pekalongan, Kabar OnlineDinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Pekalongan membangun tanggul darurat di wilayah Kelurahan Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan. “Hal ini dilakukan sebagai solusi mengatasi limpasan air dari Kali Loji agar tidak menggenangi pemukiman warga,” ujar Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) DPUPR Kota Pekalongan, Khaerudin. Diungkapkan, tanggul darurat yang […]

Cegah Covid-19, Wali Kota Resmikan Kampung Tangguh

Pekalongan, Kabar OnlineKampung Tangguh Nusantara Candi di Jalan Permata RW IX Kelurahan Podosugih dan RW 7 dan 12 Binagriya Blok A, Kelurahan Medono, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan telah diresmikan oleh Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Machfudz bersama Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Egy Andrian Suez, Selasa (23/6). Dua kampung ini merupakan kampung yang dibangun dengan […]