Layanan Pengaduan 112 di Pekalongan Resmi Diluncurkan

Pekalongan, Kabar Online
Layanan Pengaduan Kegawatdaruratan Call Center 112 Kota Pekalongan resmi diluncurkan Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz bersama Wakil Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid didampingi Direktur Pengembangan Pitalebar Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI), Ikhsan Baidirus di Ruang Jetayu dan Command Center Setda Kota Pekalongan, Jumat (29/11).

Direktur Pengembangan Pitalebar Kemkominfo RI, Ikhsan Baidirus menyampaikan bahwa Call Center 112 Kota Pekalongan ini menjadi call center ke 38 dari 514 kabupaten/kota di Indonesia.

“Kota Pekalongan menjadi pionir dalam menginisiasi panggilan kegawatdaruratan melalui Call Center 112. Panggilan 112 ini merupakan panggilan tunggal kegawatdaruratan yang dapat memudahkan masyarakat. Apabila mengalami situasi kegawatdaruratan timbul pikiran panik sehingga diberikan nomor mudah untuk dipencet yakni 112,” tutur Ikhsan.

Menurut Ikhsan dalam operasionalnya tentu akan ada yang iseng atau ada informasi palsu, maka ini harus disosialisasikan pentingnya nomor ini untuk dimanfaatkan saat situasi gawat darurat.

Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Machfudz menyambut positif atas hadirnya pusat layanan pengaduan kegawatdaruratan resmi milik Pemerintah Kota Pekalongan.

Dia menyebut, di mana salah satu maksud dan tujuan dari pelayanan Call Center 112 ini adalah dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat khususnya pada saat masyarakat membutuhkan pengaduan kegawatdaruratan dan harus mendapatkan tindak lanjut sesegera mungkin.

Pewarta: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Wali Kota Ajak Warga Kramatsari Peduli Lingkungan

Pekalongan, Kabar Online Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz menghadiri tasyakuran dan meresmikan peninggian jalan di Kramatsari Kelurahan PasirKratonKramat, Kamis (12/12). Wali Kota berharap, dengan peniggian jalan di Kramatsari akan mengurangi penderitaan warga khususnya jika ada rob dan musim hujan tiba. “Ini harus kita syukuri, karena peninggian jalan ini dapat memperlancar roda perekonomian di wilayah […]

Wali Kota Resmikan Proyek Perbaikan Jalan di Bendan Kergon

Pekalongan, Kabar Online Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz meresmikan pengaspalan jalan RT 03 RW 5 dan menyerahkan bantuan kepada penerima manfaat RTLH tahun 2019 Kelurahan Bendan Kergon, Jumat (13/12). Usai meresmikan dengan ditandai pemotongan pita, Wali Kota Pekalongan juga meninjau jalan aspal yang baru saja diresmikanya. “Saya berharap, dengan pengaspalan ini arus kegiatan warga […]