Layanan Pengaduan 112 di Pekalongan Resmi Diluncurkan

Pekalongan, Kabar Online
Layanan Pengaduan Kegawatdaruratan Call Center 112 Kota Pekalongan resmi diluncurkan Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz bersama Wakil Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid didampingi Direktur Pengembangan Pitalebar Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI), Ikhsan Baidirus di Ruang Jetayu dan Command Center Setda Kota Pekalongan, Jumat (29/11).

Direktur Pengembangan Pitalebar Kemkominfo RI, Ikhsan Baidirus menyampaikan bahwa Call Center 112 Kota Pekalongan ini menjadi call center ke 38 dari 514 kabupaten/kota di Indonesia.

“Kota Pekalongan menjadi pionir dalam menginisiasi panggilan kegawatdaruratan melalui Call Center 112. Panggilan 112 ini merupakan panggilan tunggal kegawatdaruratan yang dapat memudahkan masyarakat. Apabila mengalami situasi kegawatdaruratan timbul pikiran panik sehingga diberikan nomor mudah untuk dipencet yakni 112,” tutur Ikhsan.

Menurut Ikhsan dalam operasionalnya tentu akan ada yang iseng atau ada informasi palsu, maka ini harus disosialisasikan pentingnya nomor ini untuk dimanfaatkan saat situasi gawat darurat.

Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Machfudz menyambut positif atas hadirnya pusat layanan pengaduan kegawatdaruratan resmi milik Pemerintah Kota Pekalongan.

Dia menyebut, di mana salah satu maksud dan tujuan dari pelayanan Call Center 112 ini adalah dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat khususnya pada saat masyarakat membutuhkan pengaduan kegawatdaruratan dan harus mendapatkan tindak lanjut sesegera mungkin.

Pewarta: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Wali Kota Pastikan Pelayanan Publik Mulai Efektif

Pekalongan, Kabar OnlineUsai libur lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dengan kepatuhan kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun pegawai non ASN, Rabu (27/5). Adapun OPD yang dikunjungi yakni Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos-P2KB), Puskesmas Bendan, dan […]

Wali Kota Serahkan Santunan Kematian Warga di Pekalongan Utara

Pekalongan, Kabar OnlineWali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz, Selasa (19/5) menyerahkan bantuan santunan kematian kepada 64 ahli waris berasal dari wilayah Kecamatan Utara di Ruang Kerja Wali Kota. Kegiatan penyerahan santunan kepada 64 ahli waris dilakukan tiga tahap yakni setiap kelompok diterima oleh Wali Kota didampingi Camat Pekalongan Utara Karyati dengan tetap memperhatian protokol kesehatan […]