Resmikan Call Center 112, Wali Kota: Untuk Tingkatkan Layanan

Pekalongan, Kabar Online
Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Machfudz menyambut positif atas hadirnya pusat layanan pengaduan kegawatdaruratan resmi milik Pemerintah Kota Pekalongan.

Dia menyebut, di mana salah satu maksud dan tujuan dari pelayanan Call Center 112 ini adalah dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat khususnya pada saat masyarakat membutuhkan pengaduan kegawatdaruratan dan harus mendapatkan tindak lanjut sesegera mungkin.

“Harapannya melalui nomor layanan cepat tersebut masyarakat tidak perlu lagi menyimpan satu persatu nomor setiap pelayanan kegawatdaruratan yang disediakan masing-masing seperti BPBD, damkar, rumah sakit, puskesmas, maupun pengaduan lainnya. Cukup menghubungi nomor telepon 112 masyarakat akan langsung terhubung dengan operator yang akan menghubungkan ke setiap konsumen yang terkait,” papar Saelany.

Hal itu disampaikan Wali Kota saat meresmikan Call Center 112 milik Pemkot Pekalongan, Jumat (29/11) di Komplek Setda Kota Pekalongan.

Dijelaskan Saelany bahwa Call Center 112 Kota Pekalongan ini dipusatkan di Gedung Command Center Kantor Setda Kota Pekalongan setiap hari 24 jam penuh. Dengan difungsikannya layanan Call Center 112 sebagai sarana pengaduan masyarakat ini sesuai dengan visi misi Pemerintah Kota Pekalongan untuk mengembangkan teknologi informasi dalam pemerintahan yakni agar pelayanan publik menjadi lebih mudah, lebih cepat, dan lebih murah.

“Kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Polres Pekalongan Kota dan juga jajaran PT PLN (Persero) UP3 Pekalongan yang telah bekerjasama dalam rangka mendukung difungsikannya layanan Call Center 112, semoga ini menjadi momentum bersama untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” terang Saelany.

Pewarta: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

NU Sragen: Maju Tidaknya LAZISNU Tergantung Pengurusnya

Pekalongan, Kabar Online Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sragen, Jawa Tengah Sriyanto mengungkapkan, berhasil tidaknya Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) sangat tergantung kegesitan pengurus dalam mengelola LAZISNU. “Jika pengurusnya aktif, maka LAZISNU akan maju dan berkembang pesat. Akan tetapi jika pengurusnya biasa-biasa saja, maka LAZISNU tidak ada bedanya dengan […]

Peringati Hari Disabilitas, Wali Kota Serahkan Bantuan kepada Penyandang Cacat

Pekalongan, Kabar Online Peringati Hari Disabilitas Internasional tahun 2019, Wali Kota Pekalongan HM Saelany Mahfudz mengajak  kaum disabilitas untuk selalu bergembira bersama dan tetap mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepada umat manusia. “Kita wajib bersyukur atas segala nikmat dan karunia yang telah diberikan kepada kita semua. Hal ini perlu saya sampaikan, agar kita […]