Wali Kota Resmikan Jalan Lingkungan Gang 6 Krapyak

Pekalongan, Kabar Online
Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz meresmikan jalan lingkungan di Gang 6 Krapyak Kidul, Kelurahan Krapyak, Kecamatan Pekalongan Utara, Sabtu (30/11). Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Wali Kota Pekalongan yang disaksikan Lurah Krapyak dan masyarakat setempat kemudian dilanjutkan dengan peninjauan jalan.

Seusai tinjauan Wali Kota menuturkan pihaknya memberikan apresiasi kepada lurah Krapyak yang telah menggunakan dana Kelurahan untuk pembangunan lingkungan.

“Terima kasih kepada pak lurah, dana kelurahan dimanfaatkan dengan maksimal. Jalan yang tadinya becek, banjir sekarang bisa tertangani,” tutur Saelany.

Lurah Krapyak Edi Yulistiyanto menambahkan bahwa dana kelurahan di wilayahnya digunakan untuk kegiatan fisik dan non fisik. “30 persen untuk kegiatan non fisik seperti penyuluhan narkoba, pelatihan, dan 70 persen kegiatan fisik untuk peninggian jalan cor beton di Gang 6 sepanjang 110 meter dan Gang 4 sepanjang 172 meter,” tambahnya.

Edi berharap peninggian jalan cor beton tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat sebaik-baiknya. Sehingga memperlancar aktivitas perekonomian seperti sedia kala.

“Semula gang 6 ini dipenuhi dengan air karena datarannya yang rendah. Alhamdulillah sekarang sudah tinggi sehingga kegiatan ekonomi bisa lancar,” pungkasnya.

Pewarta: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Atasi Limpasan, Pemkot Bangun Tanggul Darurat di Kali Loji

Pekalongan, Kabar OnlineDinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Pekalongan membangun tanggul darurat di wilayah Kelurahan Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan. “Hal ini dilakukan sebagai solusi mengatasi limpasan air dari Kali Loji agar tidak menggenangi pemukiman warga,” ujar Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) DPUPR Kota Pekalongan, Khaerudin. Diungkapkan, tanggul darurat yang […]

Cegah Covid-19, Wali Kota Resmikan Kampung Tangguh

Pekalongan, Kabar OnlineKampung Tangguh Nusantara Candi di Jalan Permata RW IX Kelurahan Podosugih dan RW 7 dan 12 Binagriya Blok A, Kelurahan Medono, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan telah diresmikan oleh Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Machfudz bersama Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Egy Andrian Suez, Selasa (23/6). Dua kampung ini merupakan kampung yang dibangun dengan […]