Wali Kota Resmikan Jalan Lingkungan Gang 6 Krapyak

Pekalongan, Kabar Online
Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz meresmikan jalan lingkungan di Gang 6 Krapyak Kidul, Kelurahan Krapyak, Kecamatan Pekalongan Utara, Sabtu (30/11). Peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Wali Kota Pekalongan yang disaksikan Lurah Krapyak dan masyarakat setempat kemudian dilanjutkan dengan peninjauan jalan.

Seusai tinjauan Wali Kota menuturkan pihaknya memberikan apresiasi kepada lurah Krapyak yang telah menggunakan dana Kelurahan untuk pembangunan lingkungan.

“Terima kasih kepada pak lurah, dana kelurahan dimanfaatkan dengan maksimal. Jalan yang tadinya becek, banjir sekarang bisa tertangani,” tutur Saelany.

Lurah Krapyak Edi Yulistiyanto menambahkan bahwa dana kelurahan di wilayahnya digunakan untuk kegiatan fisik dan non fisik. “30 persen untuk kegiatan non fisik seperti penyuluhan narkoba, pelatihan, dan 70 persen kegiatan fisik untuk peninggian jalan cor beton di Gang 6 sepanjang 110 meter dan Gang 4 sepanjang 172 meter,” tambahnya.

Edi berharap peninggian jalan cor beton tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat sebaik-baiknya. Sehingga memperlancar aktivitas perekonomian seperti sedia kala.

“Semula gang 6 ini dipenuhi dengan air karena datarannya yang rendah. Alhamdulillah sekarang sudah tinggi sehingga kegiatan ekonomi bisa lancar,” pungkasnya.

Pewarta: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Wali Kota Ajak Warga Kramatsari Peduli Lingkungan

Pekalongan, Kabar Online Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz menghadiri tasyakuran dan meresmikan peninggian jalan di Kramatsari Kelurahan PasirKratonKramat, Kamis (12/12). Wali Kota berharap, dengan peniggian jalan di Kramatsari akan mengurangi penderitaan warga khususnya jika ada rob dan musim hujan tiba. “Ini harus kita syukuri, karena peninggian jalan ini dapat memperlancar roda perekonomian di wilayah […]

Wali Kota Resmikan Proyek Perbaikan Jalan di Bendan Kergon

Pekalongan, Kabar Online Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz meresmikan pengaspalan jalan RT 03 RW 5 dan menyerahkan bantuan kepada penerima manfaat RTLH tahun 2019 Kelurahan Bendan Kergon, Jumat (13/12). Usai meresmikan dengan ditandai pemotongan pita, Wali Kota Pekalongan juga meninjau jalan aspal yang baru saja diresmikanya. “Saya berharap, dengan pengaspalan ini arus kegiatan warga […]