Wali Kota Harap ‘Cathlab’ Bisa Bantu Pasien Jantung di RSUD Bendan

Pekalongan, Kabar Online
Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Mahfudz menyambut baik dan menyampaikan terima kasihnyaa kepada Direktur RSUD Bendan dan jajarannya yang telah bekerja keras untuk menambah fasilitas pasien penyakit jantung berupa ‘Cathlab’ sebagai upaya memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat.

“RSUD Bendan berupaya menjadi rumah sakit unggulan di wilayah Pantura Barat Jawa Tengah berupa unggulan pelayanan mata, ortopedi, dan jantung,” beber Saelany.

Hal itu disampaikan Wali Kota saat menyambut Tim BPJS Kesehatan Pusat visitasi ke RSUD Bendan Kota Pekalongan menindaklanjuti layanan Cathlab yang ada di RSUD Bendan Kota Pekalongan, Jumat (29/11).

Kepada Kabar Pekalongan Online, Selasa (2/12) Saelany menyebutkan bahwa jumlah kasus jantung yang meningkat di RSUD Bendan dan tingginya jumlah rujukan pada kasus jantung yang membutuhkan tindakan di RSUD Karyadi menjadi alasan pengadaan alat katerisasi jantung.

“Ini menjadi perwujudan RSUD Bendan menjadi rumah sakit rujukan penyakit jantung dan mata. Fasilitas Cathlab RSUD Bendan mampu memberikan pelayanan jantung yang lebih diagnostik. Fasilitas ini merupakan satu-satunya yang dimiliki rumah sakit dari wilayah Brebes hingga Kendal,” ugkapnya.

Wali Kota berharap dengan adanya fasilitas katerisasi jantung bisa menjadikan RSUD Bendan sebagai rumah sakit rujukan sehingga dapat melayani masyarakat dengan maksimal.

“Pasien jantung tidak perlu harus dirujuk ke Semarang tetapi cukup di periksa di RSUD Bendan sehingga ini sangat membantu pasien baik dari segi tenaga, pikiran, dan biaya,“ papar Saelany.

Pelayanan cathlab pada pasien umum sudah dimulai sejak bulan April 2019, sampai bulan Oktober 2019 dan sudah ada 16 pasien yang sudah dilakukan tindakan RSUD Bendan. Namun pelayanan tersebut belum dapat diklaim dengan BPJS.

“Kami berharap dengan pelayanan cathlab ini dapat segera bekerjasama dengan BPJS Kesehatan sehingga sesuai dengan komitmen Pemerintah Kota Pekalongan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang kesehatan,” ujar Saelany.

Saelany berharap melalui visitasi ini membuka jalan untuk kerjasama BPJS Kesehatan dengan RSUD Bendan dalam pelayanan cathlab.

Pewarta: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

NU Sragen: Maju Tidaknya LAZISNU Tergantung Pengurusnya

Pekalongan, Kabar Online Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Sragen, Jawa Tengah Sriyanto mengungkapkan, berhasil tidaknya Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) sangat tergantung kegesitan pengurus dalam mengelola LAZISNU. “Jika pengurusnya aktif, maka LAZISNU akan maju dan berkembang pesat. Akan tetapi jika pengurusnya biasa-biasa saja, maka LAZISNU tidak ada bedanya dengan […]

Peringati Hari Disabilitas, Wali Kota Serahkan Bantuan kepada Penyandang Cacat

Pekalongan, Kabar Online Peringati Hari Disabilitas Internasional tahun 2019, Wali Kota Pekalongan HM Saelany Mahfudz mengajak  kaum disabilitas untuk selalu bergembira bersama dan tetap mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah SWT kepada umat manusia. “Kita wajib bersyukur atas segala nikmat dan karunia yang telah diberikan kepada kita semua. Hal ini perlu saya sampaikan, agar kita […]