Ciptakan Lingkungan Bersih, Camat Pekalongan Selatan Gelar Operasi

Pekalongan, Kabar Online
Camat Pekalongan Selatan Mahbub Syauqi mengatakan, kebersihan lingkungan sudah menjadi kebutuhan kita masyarakat perkotaan. Oleh karena itu, kawasan wilayah Pekalongan Selatan harus dalam keadaan bersih terutama dari sampah dan rumput liar.

“Operasi kebersihan sebagai upaya cipta kondisi bersih di wilayah Kecamatan Pekalongan Selatan,” ujarnya.

Hal itu disampaikan, saat dirinya memimpin apel persiapan operasi kebersihan di Kantor Kecamatan setempat, Jumat (3/1).

Dikatakan, operasi kebersihan kali ini dilakukan di dua tempat yakni tim-1 di jalan Pelita 3 Kelurahan Jenggot dengan personel Musbikhin, Aslam, Daryono dan 1 petugas dari Kelurahan Jenggot.

“Sedangkan tim 2 di Jalan HOS Cokroaminoto dengan personel Galih, Ikhwan, Tri, Taukhid, Anshor, dan Sukimin,” jelas camat.

Dijelaskan, kegiatan operasi kebersihan akan dilakukan rutin setiap Jumat dengan lokasi berpindah-pindah sesuai kebutuhan di lapangan. Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan tumpukan sampah dan tumbuhan rumput liar bisa dibersihkan segera.

Mahbub berharap, selain menerjunkan petugas dari kecamatan dan kelurahan, masyarakat dengan dipandu Ketua RW dan RT setempat juga harus rutin gotong royong menggelar kegiatan kebersihan, terutama membersihkan saluran air di tepi jalan yang potensi mengakibatkan banjir.

“Warga Pekalongan Selatan harus bahu membahu membersihkan lingkungan terutama dari tumpukan sampah dan tumbuhan rumput liar, tidak membuang sampah ke sungai atau sembarangan, ” pungkasnya.

Berita kiriman: Camat Pekalongan Selatan
Editor: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Wujudkan Generasi Sehat Tanpa Narkoba, Pemkot Rutin Kunjungi Sekolah

Pekalongan, Kabar OnlineSosialisasi anti narkoba terus digaungkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan melalui kegiatan Walikota Goes to School. Kegiatan yang menyasar sejumlah sekolah di Pekalongan, salah satunya di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Kota Pekalongan dalam apel bersama Walikota Goes to School, bertempat di Halaman SMK Negeri 3 Kota Pekalongan, Senin (20/1). Selaku Inspektur […]

Camat Selatan Kembali Gelar Patroli di Kawasan Rawan Kriminal

Kuripan Kertoharjo, Kabar OnlineCamat Pekalongan Selatan Mahbub Syauqi beserta jajarannya menggelar patroli rutin di kawasan yang diduga rawan kriminalitas, khususnya yang sering dibuat mabuk-mabukan anak punk. “Ada beberapa laporan yang masuk, sehingga perlu segera direspons agar timbul keresahan di masyarakat,” ujarnya. Hal itu disampaikan saat gelar apel di Kantor Kecamatan Pekalongan Selatan bersama aparat Satpol […]