Ciptakan Lingkungan Bersih, Camat Pekalongan Selatan Gelar Operasi

Pekalongan, Kabar Online
Camat Pekalongan Selatan Mahbub Syauqi mengatakan, kebersihan lingkungan sudah menjadi kebutuhan kita masyarakat perkotaan. Oleh karena itu, kawasan wilayah Pekalongan Selatan harus dalam keadaan bersih terutama dari sampah dan rumput liar.

“Operasi kebersihan sebagai upaya cipta kondisi bersih di wilayah Kecamatan Pekalongan Selatan,” ujarnya.

Hal itu disampaikan, saat dirinya memimpin apel persiapan operasi kebersihan di Kantor Kecamatan setempat, Jumat (3/1).

Dikatakan, operasi kebersihan kali ini dilakukan di dua tempat yakni tim-1 di jalan Pelita 3 Kelurahan Jenggot dengan personel Musbikhin, Aslam, Daryono dan 1 petugas dari Kelurahan Jenggot.

“Sedangkan tim 2 di Jalan HOS Cokroaminoto dengan personel Galih, Ikhwan, Tri, Taukhid, Anshor, dan Sukimin,” jelas camat.

Dijelaskan, kegiatan operasi kebersihan akan dilakukan rutin setiap Jumat dengan lokasi berpindah-pindah sesuai kebutuhan di lapangan. Dengan kegiatan seperti ini, diharapkan tumpukan sampah dan tumbuhan rumput liar bisa dibersihkan segera.

Mahbub berharap, selain menerjunkan petugas dari kecamatan dan kelurahan, masyarakat dengan dipandu Ketua RW dan RT setempat juga harus rutin gotong royong menggelar kegiatan kebersihan, terutama membersihkan saluran air di tepi jalan yang potensi mengakibatkan banjir.

“Warga Pekalongan Selatan harus bahu membahu membersihkan lingkungan terutama dari tumpukan sampah dan tumbuhan rumput liar, tidak membuang sampah ke sungai atau sembarangan, ” pungkasnya.

Berita kiriman: Camat Pekalongan Selatan
Editor: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Atasi Limpasan, Pemkot Bangun Tanggul Darurat di Kali Loji

Pekalongan, Kabar OnlineDinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Pekalongan membangun tanggul darurat di wilayah Kelurahan Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan. “Hal ini dilakukan sebagai solusi mengatasi limpasan air dari Kali Loji agar tidak menggenangi pemukiman warga,” ujar Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) DPUPR Kota Pekalongan, Khaerudin. Diungkapkan, tanggul darurat yang […]

Cegah Covid-19, Wali Kota Resmikan Kampung Tangguh

Pekalongan, Kabar OnlineKampung Tangguh Nusantara Candi di Jalan Permata RW IX Kelurahan Podosugih dan RW 7 dan 12 Binagriya Blok A, Kelurahan Medono, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan telah diresmikan oleh Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Machfudz bersama Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Egy Andrian Suez, Selasa (23/6). Dua kampung ini merupakan kampung yang dibangun dengan […]