Wali Kota: Muslimat Harus Peduli Masalah Sampah dan Kesehatan Anak

Pekalongan, Kabar Online
Wali Kota Pekalongan HM Saelany Mahfudz meminta kepada jajaran anggota Muslimat Nahdlatul Ulama khususnya di wilayah Pekalongan Timur untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan perkembangan anak.

“Muslimat yang anggotanya adalah kaum ibu, tentunya sangat paham bagaimana mengajak masyarakat di lingkungannya untuk lebih peduli masalah sampah yang menjadi salah satu penyebab banjir. Sehingga diperlukan sikap dan gerakan serta ajakan agar Kota Pekalongan lebih nyaman dan teratur,” ujarnya.

Hal itu disampaikan saat dirinya menghadiri acara pembukaan Upgrading Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Pekalongan Timur, di Hotel Santika, Rabu (8/1).

Dikatakan, selain masalah sampah, Wali Kota juga mengajak muslimat peduli terhadap perkembangan anak, sehingga tidak terjadi stunting. “Masalah perkembangan anak, angka kematian ibu dan anak masih cukup tinggi di Kota Pekalongan. Oleh karena itu peran serta muslimat sangat diharapkan,” ungkapnya.

Wali Kota mengapresiasi adanya upgrading organisasi ini yang diharapkan dapat semakin meningkatkan mutu dan kualitas dalam hal organisasi Muslimat NU, terutama bagi seluruh kader Muslimat NU yang ada di wilayah Pekalongan Timur.

“Sebagaimana diketahui, Muslimat NU adalah salah satu badan otonom NU yang paling aktif berkegiatan terutama dalam hal pengajian. Namun, untuk menghadapi era saat ini tentu perlu adanya upgrading, inovasi, adaptasi, khususnya bagi peningkatan kapasitas para pengurus yang ada dibawahnya,” tutur Saelany.

Menurutnya, para pengurus Muslimat NU Pekalongan Timur ini mampu mengabdi untuk meneruskan estafet para ulama dalam syiar agama Islam dan niat mengabdi dengan baik dan ikhlas.

Kegiatan Upgrading Organisation and Da’wah bertemakan Membangun Semangat Da’wah dan Jiwa Kepemimpinan Yang Berkontribusi, Berevolusi dan Berdedikasi Dalam Organisasi dihadiri Ketua DPRD Kota Pekalongan, Hj Balgies Diab, Ketua Pimpinan Cabang Muslimat NU Kota Pekalongan, Hj Fatonah, Ketua Pengurus MWCNU Pekalongan Timur, RM Firdaus, para pengurus Muslimat NU Pekalongan Timur dan segenap tamu undangan lainnya.

Pewarta: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Ini Pedoman Hajatan Era New Normal di Kota Pekalongan

Pekalongan, Kabar OnlinePemerintah Kota Pekalongan mengeluarkan Surat Edaran Walikota Pekalongan Nomor 443.1/041 tentang Pedoman Penyelenggaraan Hajatan pada Tatanan Normal Baru Covid-19 di Kota Pekalongan. “Dalam rangka pencegahan, pengendalian, dan percepatan penanganan Covid-19 masyarakat yang ingin menyelenggarakan hajatan harus memenuhi ketentuan yang diterapkan,” ujar Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz, Senin (29/6). Dikatakan, untuk pelaksanaan akad […]

Monitoring New Normal Tempat Ibadah, Ini Skema Pemkot Pekalongan

Pekalongan, Kabar OnlineMasa pemberlakuan fase new normal atau adaptasi kebiasaan baru di Kota Pekalongan yang mulai diterapkan sejak Senin (8/6) lalu, membuat sejumlah tempat ibadah dibuka kembali, tak terkecuali gereja atau tempat ibadah untuk umat kristiani dan katolik. “Ini ketika Kota Pekalongan sudah dimulai New Normal, tempat peribadahan kita buka. Kami Pemerintah Kota Pekalongan beserta […]