Lantik Pejabat, Wali Kota Tekankan 4 Hal

Pekalongan, Kabar Online
Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz menekankan empat hal kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik yakni profesionalitas, spiritualitas (amanah), integritas, dan loyalitas.

“Empat hal yakni prfoesionalitas, spiritualitas, integritas, dan loyalitas menjadi hal yang utama yang harus dimiliki ASN di Kota Pekalongan,” ujarnya.

Hal itu disampaikan sesaat usai dirinya melantik 84 orang Pejabat Administrator, Pengawas, Fungsional, dan Kepala Sekolah di Lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan dilantik dan diambil sumpahnya oleh Walikota Pekalongan, di Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan, Selasa (7/1) malam.

Dikatakan, pelantikan ini untuk mengoptimalkan jabatan yang kosong, banyaknya ASN Kota Pekalongan yang telah pensiun dan beberapa telah meninggal dunia. Meskipun akan ada penambahan dari CPNS tahun ini Pemkot Pekalongan berupaya agar pelayanan yang diberikan kepada masyarakat tidak terhambat dengan mengisi jabatan yang kosong.

“Saya tekankan kepada para ASN agar memiliki landasan kerja yang baik yakni profesional, mampu ,dan melaksanakan tupoksinya. Kemudian membangun spiritualitasnya menjadi pribadi yang amanah, meningkatkan integritasnya, dan menanamkan loyalitas sebagai abdi negara, bekerja melayani masyarakat dengan baik,” tandas Saelany.

Saelany mengungkapkan bahwa sebentar lagi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) akan berakhir. Baik capaian dari segi ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan sebagainya harus senantiasa ditingkatkan.

“Saya berharap target RPJMD seluruhnya dapat tercapai. Mari ASN di Kota Pekalongan bersama mendukung agar RPJMD selesai,” pungkas Saelany.

Dari yang dilantik jumlah Kepala Sekolah TK, SD, SMP, dan Pengawas Sekolah sebanyak 52 dan Pejabat Administrator, Pengawas, dan Fungsional sebanyak 32 orang.

Hadir pada pelantikan Sekda, asisten, jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, dan lurah di Kota Pekalongan.

Pewarta: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Ini Pedoman Hajatan Era New Normal di Kota Pekalongan

Pekalongan, Kabar OnlinePemerintah Kota Pekalongan mengeluarkan Surat Edaran Walikota Pekalongan Nomor 443.1/041 tentang Pedoman Penyelenggaraan Hajatan pada Tatanan Normal Baru Covid-19 di Kota Pekalongan. “Dalam rangka pencegahan, pengendalian, dan percepatan penanganan Covid-19 masyarakat yang ingin menyelenggarakan hajatan harus memenuhi ketentuan yang diterapkan,” ujar Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz, Senin (29/6). Dikatakan, untuk pelaksanaan akad […]

Monitoring New Normal Tempat Ibadah, Ini Skema Pemkot Pekalongan

Pekalongan, Kabar OnlineMasa pemberlakuan fase new normal atau adaptasi kebiasaan baru di Kota Pekalongan yang mulai diterapkan sejak Senin (8/6) lalu, membuat sejumlah tempat ibadah dibuka kembali, tak terkecuali gereja atau tempat ibadah untuk umat kristiani dan katolik. “Ini ketika Kota Pekalongan sudah dimulai New Normal, tempat peribadahan kita buka. Kami Pemerintah Kota Pekalongan beserta […]