Wali Kota Janji Benahi Infrastruktur di Pasirkratonkramat

Pekalongan, Kabar Online
Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz berjanji akan segera membenahi fasilitas infrastruktur di Kelurahan Pasirkratonkramat seperti pengerukan gorong-gorong dan masalah sampah.

“Permasalahan sampah di Kelurahan PKK akan dikaji lagi tempat untuk meletakkan kontainer dan sistem pengambilan sampahnya,” terang Saelany.

Hal itu menjawab pertanyaan warga pada kegiatan sarasehan dilaksanakan di Kelurahan Pasirkratonkramat (PKK) usai bersepeda dari Halaman Setda Kota Pekalongan, Jumat (10/1) guna membahas permasalahan di Kelurahan PKK beserta solusinya.

Dikatakan, terkait masalah tingginya angka kemiskinan akan menjadi perhatian Pemkot Pekalongan. “Ini akan jadi perhatian kita semua, jika tingginya kemiskinan ini karena sisi infrastruktur akan kita upayakan, namun jika karena penyaluran bantuan tidak tepat sasaran akan kita benahi,” ujar Saelany.

Selanjutnya terkait dengan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Kota Pekalongan ini tak boleh membuat sumur bor lagi karena berdampak pada penurunan permukaan tanah sehingga diserahkan kepada Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirtayasa.

“Pada pertengahan bulan ini yakni tanggal 15 Januari akan diujicobakan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Petanglong dengan kecepatan 150 liter per detik. Mudah-mudahan ini bisa menjadi solusi atas permasalahan ketersediaan air bersih dan air minum di Kota Pekalongan,” pungkas Saelany.

Walikota Pekalongan hadir didampingi Sekda Kota Pekalongan, Hj Sri Ruminingsih, Asisten Administrasi, Agust Marhaendayana, Asisten Pembangunan, Erli Nufiati, kepala Organisasi Pemerintah (OPD), camat, dan lurah di Kota Pekalongan menjawab berbagai pertanyaan dari masyarakat Kelurahan PKK.

Kontributor: Abimanyu
Editor: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Agar Bantuan Tepat Sasaran, Pemkot Integrasikan Data Kemiskinan

Pekalongan, Kabar OnlineData kemiskinan yang tidak sinkron antara pemerintah daerah dan pusat, antara Dinsos P2KB dan OPD terkait menyebabkan bantuan tidak tepat sasaran. “Pemkot ingin mengakhiri kondisi tersebut dengan pembaruan data calon penerima manfaat Jaring Pengaman Sosial (JPS), terutama kelompok di luar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) tahap III yang masih berproses,” ujar Wali Kota […]

Tahun ini Habib Luthfi Serahkan Zakat Fitrah 230 Ton Beras

Pekalongan, Kabar OnlineTokoh ulama Pekalongan yang juga Rais Aam Idarah Aliyah Jam’iyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (Jatman) Habib Luthfi bin Yahya tahun 1441 Hijriyah mengeluarkan zakat fitrah beras sebanyak 230 ton. Jumlah ini lebih banyak 40 ton dibanding tahun 2019, yakni 190 ton. “Saya berzakat ini semata-mata untuk memperkuat komitmen kebangsaan di tengah pandemi Covid-19. […]