Wali Kota Janji Benahi Infrastruktur di Pasirkratonkramat

Pekalongan, Kabar Online
Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz berjanji akan segera membenahi fasilitas infrastruktur di Kelurahan Pasirkratonkramat seperti pengerukan gorong-gorong dan masalah sampah.

“Permasalahan sampah di Kelurahan PKK akan dikaji lagi tempat untuk meletakkan kontainer dan sistem pengambilan sampahnya,” terang Saelany.

Hal itu menjawab pertanyaan warga pada kegiatan sarasehan dilaksanakan di Kelurahan Pasirkratonkramat (PKK) usai bersepeda dari Halaman Setda Kota Pekalongan, Jumat (10/1) guna membahas permasalahan di Kelurahan PKK beserta solusinya.

Dikatakan, terkait masalah tingginya angka kemiskinan akan menjadi perhatian Pemkot Pekalongan. “Ini akan jadi perhatian kita semua, jika tingginya kemiskinan ini karena sisi infrastruktur akan kita upayakan, namun jika karena penyaluran bantuan tidak tepat sasaran akan kita benahi,” ujar Saelany.

Selanjutnya terkait dengan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Kota Pekalongan ini tak boleh membuat sumur bor lagi karena berdampak pada penurunan permukaan tanah sehingga diserahkan kepada Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirtayasa.

“Pada pertengahan bulan ini yakni tanggal 15 Januari akan diujicobakan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Petanglong dengan kecepatan 150 liter per detik. Mudah-mudahan ini bisa menjadi solusi atas permasalahan ketersediaan air bersih dan air minum di Kota Pekalongan,” pungkas Saelany.

Walikota Pekalongan hadir didampingi Sekda Kota Pekalongan, Hj Sri Ruminingsih, Asisten Administrasi, Agust Marhaendayana, Asisten Pembangunan, Erli Nufiati, kepala Organisasi Pemerintah (OPD), camat, dan lurah di Kota Pekalongan menjawab berbagai pertanyaan dari masyarakat Kelurahan PKK.

Kontributor: Abimanyu
Editor: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Pindahkan Sisa Kebakaran, Camat Selatan Pimpin Tim Kebersihan

KuripanKertoharjo, Kabar Online Mendengar ada salah satu rumah warga di Kecamatan Pekalongan Selatan terbakar, Camat Pekalongan Selatan, Mahbub Syauqi meninjau langsung ke lokasi yang beralamat di jalan HOSCokroaminoto no466A RT 1 RW 2 (depan Perum Kahuripan). Peristwa kebakaran yang menimpa rumah milik Wahyudi tejadi pada dini hari Kamis (23/1)sekitar pukul 03.00 diduga besar disebabkan oleh […]

Gali Bibit Olahraga, Pemkot Pekalongan Gelar Kejurda

Pekalongan, Kabar OnlinePemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dinparbudpora) akan menggelar Kejuaraan Olahraga Pelajar Tingkat Karesidenan dan Provinsi Tahun 2020 dalam waktu dekat. Kepala Seksi (Kasi) Olahraga Dinparbudpora Kota Pekalongan, Endro Triyatmo menyampaikan, kejuaraan olahraga tersebut nantinya akan diikuti oleh para pelajar di tingkat SD, SMP dan SMA sebagai langkah […]