Wali Kota Minta Kegiatan Kerja Bakti Bersih-bersih Digalakkan

Pekalongan, Kabar Online
Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz meminta kepada Camat, Lurah, Ketua Rukun Warga (RW) dan Ketua Rukun Tetangga (RT) menggerakkan warga untuk melakukan kerja bakti secara gotong royong secara rutin bersih-bersih saluran dan gorong-gorong.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan kerja bakti masal yang dilakukan warga RW 08 Kelurahan Tirto. Saya sangat berharap kegiatan seperti ini juga dapat dilakukan di tempat lain, sehingga Kota Pekalongan selalu bersih, nyaman, dan indah,” ujarnya.

Hal itu disampaikan saat Wali Kota mengunjungi kegiatan kerja bakti di RW 08 Kelurahan Tirto sekaligus penanaman bibit pohon mangga, Ahad (12/1) pagi.

Wali Kota juga berpesan kegiatan gotong royong seperti yang dilakukan warga RW 08 Kelurahan Tirto ini harus terus digalakkan dan dapat diikuti oleh seluruh warga di Kota Pekalongan.

Wali Kota mengapresiasi yang luar biasa kegiatan ini. Saelany juga menyampaikan bahwa kebersihan merupakan prioritas saat ini bagi Pemerintah Kota Pekalongan.

“Melalui perwal yang telah dikeluarkan, kebersihan saat ini menjadi salah satu prioritas dalam rangka untuk menata kota kita lebih bersih, sebagai cerminan bahwa Pekalongan ke depannya lebih baik dari yang dulu-dulu.” tuturnya.

Selain penanaman pohon, Wali Kota juga menerima penyerahan secara simbolis sedekah sampah yang kemudian diserahkan kepada pengelola rumah pintar Al-Ma’laa Kota Pekalongan.

“Ini merupakan kegiatan resik-resik kota bareng Wali Kota sekaligus kegiatan sedekah sampah. Di mana dalam kegiatan ini juga mengajak masyarakat untuk bersedekah sampah seperti plastik, kertas, logam, dan kaca,” pungkasnya.

Pewarta: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Pindahkan Sisa Kebakaran, Camat Selatan Pimpin Tim Kebersihan

KuripanKertoharjo, Kabar Online Mendengar ada salah satu rumah warga di Kecamatan Pekalongan Selatan terbakar, Camat Pekalongan Selatan, Mahbub Syauqi meninjau langsung ke lokasi yang beralamat di jalan HOSCokroaminoto no466A RT 1 RW 2 (depan Perum Kahuripan). Peristwa kebakaran yang menimpa rumah milik Wahyudi tejadi pada dini hari Kamis (23/1)sekitar pukul 03.00 diduga besar disebabkan oleh […]

Gali Bibit Olahraga, Pemkot Pekalongan Gelar Kejurda

Pekalongan, Kabar OnlinePemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dinparbudpora) akan menggelar Kejuaraan Olahraga Pelajar Tingkat Karesidenan dan Provinsi Tahun 2020 dalam waktu dekat. Kepala Seksi (Kasi) Olahraga Dinparbudpora Kota Pekalongan, Endro Triyatmo menyampaikan, kejuaraan olahraga tersebut nantinya akan diikuti oleh para pelajar di tingkat SD, SMP dan SMA sebagai langkah […]