Wali Kota Minta Kegiatan Kerja Bakti Bersih-bersih Digalakkan

Pekalongan, Kabar Online
Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz meminta kepada Camat, Lurah, Ketua Rukun Warga (RW) dan Ketua Rukun Tetangga (RT) menggerakkan warga untuk melakukan kerja bakti secara gotong royong secara rutin bersih-bersih saluran dan gorong-gorong.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan kerja bakti masal yang dilakukan warga RW 08 Kelurahan Tirto. Saya sangat berharap kegiatan seperti ini juga dapat dilakukan di tempat lain, sehingga Kota Pekalongan selalu bersih, nyaman, dan indah,” ujarnya.

Hal itu disampaikan saat Wali Kota mengunjungi kegiatan kerja bakti di RW 08 Kelurahan Tirto sekaligus penanaman bibit pohon mangga, Ahad (12/1) pagi.

Wali Kota juga berpesan kegiatan gotong royong seperti yang dilakukan warga RW 08 Kelurahan Tirto ini harus terus digalakkan dan dapat diikuti oleh seluruh warga di Kota Pekalongan.

Wali Kota mengapresiasi yang luar biasa kegiatan ini. Saelany juga menyampaikan bahwa kebersihan merupakan prioritas saat ini bagi Pemerintah Kota Pekalongan.

“Melalui perwal yang telah dikeluarkan, kebersihan saat ini menjadi salah satu prioritas dalam rangka untuk menata kota kita lebih bersih, sebagai cerminan bahwa Pekalongan ke depannya lebih baik dari yang dulu-dulu.” tuturnya.

Selain penanaman pohon, Wali Kota juga menerima penyerahan secara simbolis sedekah sampah yang kemudian diserahkan kepada pengelola rumah pintar Al-Ma’laa Kota Pekalongan.

“Ini merupakan kegiatan resik-resik kota bareng Wali Kota sekaligus kegiatan sedekah sampah. Di mana dalam kegiatan ini juga mengajak masyarakat untuk bersedekah sampah seperti plastik, kertas, logam, dan kaca,” pungkasnya.

Pewarta: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Agar Bantuan Tepat Sasaran, Pemkot Integrasikan Data Kemiskinan

Pekalongan, Kabar OnlineData kemiskinan yang tidak sinkron antara pemerintah daerah dan pusat, antara Dinsos P2KB dan OPD terkait menyebabkan bantuan tidak tepat sasaran. “Pemkot ingin mengakhiri kondisi tersebut dengan pembaruan data calon penerima manfaat Jaring Pengaman Sosial (JPS), terutama kelompok di luar Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) tahap III yang masih berproses,” ujar Wali Kota […]

Tahun ini Habib Luthfi Serahkan Zakat Fitrah 230 Ton Beras

Pekalongan, Kabar OnlineTokoh ulama Pekalongan yang juga Rais Aam Idarah Aliyah Jam’iyah Ahlit Thariqah Al-Mu’tabarah An-Nahdliyah (Jatman) Habib Luthfi bin Yahya tahun 1441 Hijriyah mengeluarkan zakat fitrah beras sebanyak 230 ton. Jumlah ini lebih banyak 40 ton dibanding tahun 2019, yakni 190 ton. “Saya berzakat ini semata-mata untuk memperkuat komitmen kebangsaan di tengah pandemi Covid-19. […]