Wali Kota Harap Pengobatan Gratis Terus Dilakukan

Pekalongan, Kabar Online

Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz berharap kepada Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kota Pekalongan terus menggelar kegiatan pengobatan gratis secara berkala di Kota Pekalongan. Pasalnya, masih banyak warga masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Setiap saya menghadiri kegiatan bakti sosial pengobatan gratis yang dihelat LKNU bersama Rabithah Alawiyah ternyata cukup banyak peminatnya. Oleh karena itu, saya berharap agar LKNU terus menggelar acara ini di tempat-lain yang membutuhkan,” ujarnya.

Hal itu disampaikan Wali Kota saat menghadiri kegiatan pengobatan gratis di Masjid Al-Ikhlas Ranting NU Karangmalang, Kecamatan Pekalongan Timur, Ahad (12/1).

Saelany menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk Dinas Kesehatan Kota Pekalongan dan LKNU Kota Pekalongan yang telah bekerjasama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Untuk itu, saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada LKNU Kota Pekalongan dan Dinas Kesehatan. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus terselenggara,” ujar Saelany.

Ketua LKNU Kota Pekalongan Agus Rofiqi mengatakan, layanan kesehatan gratis yang diberikan berupa cek kesehatan gratis secara medis dan juga secara alternatif seperti dengan bekam dan ruqyah.

“Ini merupakan kegiatan rutin kerjasama antara LKNU Kota Pekalongan, Rabithah Alawiyah, dan Pemerintah Kota Pekalongan dalam rangka menangani langsung kebutuhan kesehatan bagi masyarakat yang tidak mampu,” tuturnya.

Hingga usai acara ada 173 warga masyarakat Karangmalang dan sekitarnya yang memanfaatkan pengobatan gratis dengan rincian 96 pengobatan medis, 52 pengobatan ruqyah, dan 25 pengobatan bekam.

Kontributor: Abimanyu
Editor: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Wujudkan Generasi Sehat Tanpa Narkoba, Pemkot Rutin Kunjungi Sekolah

Pekalongan, Kabar OnlineSosialisasi anti narkoba terus digaungkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan melalui kegiatan Walikota Goes to School. Kegiatan yang menyasar sejumlah sekolah di Pekalongan, salah satunya di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Kota Pekalongan dalam apel bersama Walikota Goes to School, bertempat di Halaman SMK Negeri 3 Kota Pekalongan, Senin (20/1). Selaku Inspektur […]

Camat Selatan Kembali Gelar Patroli di Kawasan Rawan Kriminal

Kuripan Kertoharjo, Kabar OnlineCamat Pekalongan Selatan Mahbub Syauqi beserta jajarannya menggelar patroli rutin di kawasan yang diduga rawan kriminalitas, khususnya yang sering dibuat mabuk-mabukan anak punk. “Ada beberapa laporan yang masuk, sehingga perlu segera direspons agar timbul keresahan di masyarakat,” ujarnya. Hal itu disampaikan saat gelar apel di Kantor Kecamatan Pekalongan Selatan bersama aparat Satpol […]