Wali Kota Harap Pengobatan Gratis Terus Dilakukan

Pekalongan, Kabar Online

Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz berharap kepada Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kota Pekalongan terus menggelar kegiatan pengobatan gratis secara berkala di Kota Pekalongan. Pasalnya, masih banyak warga masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Setiap saya menghadiri kegiatan bakti sosial pengobatan gratis yang dihelat LKNU bersama Rabithah Alawiyah ternyata cukup banyak peminatnya. Oleh karena itu, saya berharap agar LKNU terus menggelar acara ini di tempat-lain yang membutuhkan,” ujarnya.

Hal itu disampaikan Wali Kota saat menghadiri kegiatan pengobatan gratis di Masjid Al-Ikhlas Ranting NU Karangmalang, Kecamatan Pekalongan Timur, Ahad (12/1).

Saelany menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk Dinas Kesehatan Kota Pekalongan dan LKNU Kota Pekalongan yang telah bekerjasama untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Untuk itu, saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada LKNU Kota Pekalongan dan Dinas Kesehatan. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus terselenggara,” ujar Saelany.

Ketua LKNU Kota Pekalongan Agus Rofiqi mengatakan, layanan kesehatan gratis yang diberikan berupa cek kesehatan gratis secara medis dan juga secara alternatif seperti dengan bekam dan ruqyah.

“Ini merupakan kegiatan rutin kerjasama antara LKNU Kota Pekalongan, Rabithah Alawiyah, dan Pemerintah Kota Pekalongan dalam rangka menangani langsung kebutuhan kesehatan bagi masyarakat yang tidak mampu,” tuturnya.

Hingga usai acara ada 173 warga masyarakat Karangmalang dan sekitarnya yang memanfaatkan pengobatan gratis dengan rincian 96 pengobatan medis, 52 pengobatan ruqyah, dan 25 pengobatan bekam.

Kontributor: Abimanyu
Editor: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Atasi Limpasan, Pemkot Bangun Tanggul Darurat di Kali Loji

Pekalongan, Kabar OnlineDinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Pekalongan membangun tanggul darurat di wilayah Kelurahan Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan. “Hal ini dilakukan sebagai solusi mengatasi limpasan air dari Kali Loji agar tidak menggenangi pemukiman warga,” ujar Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) DPUPR Kota Pekalongan, Khaerudin. Diungkapkan, tanggul darurat yang […]

Cegah Covid-19, Wali Kota Resmikan Kampung Tangguh

Pekalongan, Kabar OnlineKampung Tangguh Nusantara Candi di Jalan Permata RW IX Kelurahan Podosugih dan RW 7 dan 12 Binagriya Blok A, Kelurahan Medono, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan telah diresmikan oleh Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Machfudz bersama Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Egy Andrian Suez, Selasa (23/6). Dua kampung ini merupakan kampung yang dibangun dengan […]