Gali Bibit Olahraga, Pemkot Pekalongan Gelar Kejurda

Pekalongan, Kabar Online
Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dinparbudpora) akan menggelar Kejuaraan Olahraga Pelajar Tingkat Karesidenan dan Provinsi Tahun 2020 dalam waktu dekat.

Kepala Seksi (Kasi) Olahraga Dinparbudpora Kota Pekalongan, Endro Triyatmo menyampaikan, kejuaraan olahraga tersebut nantinya akan diikuti oleh para pelajar di tingkat SD, SMP dan SMA sebagai langkah mencari bibit-bibit atlet olahraga berbakat di Kota Pekalongan yang akan diikutsertakan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Karesidenan dan Provinsi.

“Sebelumnya surat sudah kami edarkan ke sekolah-sekolah, para pelajar di masing-masing sekolah ini akan terlebih dahulu diseleksi di tingkat kota yang dimulai dengan seleksi cabang olahraga (cabor) basket di Lapangan bola baskes SMA Bernadus pada 18-19 Januari 2020, dilanjutkan dengan cabor sepak bola pada 20-21 Januari 2020 (tingkat SMP) dan SMA pada tanggal 22-23 Januari 2020 di Stadion Hoegeng, dan Temu Teknik semua cabor selain bola basket dan sepak bola di GOR Jetayu.

Dijelaskan, semua venue dalam seleksi tingkat Kota menggunakan lokasi di Kota Pekalongan, kecuali untuk cabor renang dilaksanakan di Kolam Renang Kramat Batang. Adapun kejuaraan olahraga pelajar tingkat karesidenan dilaksanakan pada tanggal 24-29 Februari di Kajen, Kabupaten Pekalongan, dilanjutkan dengan persiapan di tingkat provinsi.

“Pembinaan atlet dari tingkat dasar hingga menengah atas terus dilakukan oleh Dinparbudpora Kota Pekalongan agar kemampuan dan skill atlet muda Kota Pekalongan semakin terasah. Total 12 cabor yang dipertandingkan yang berupa seleksi ada tiga cabor yaitu sepak bola, senam dan bola basket,” jelasnya.

Untuk kejuaraan tingkat karesidenan lanjutnya, hanya beberapa cabor khususnya cabang permainan dan bela diri di antaranya pencak silat, karate, taekwondo, sepak bola, bola basket, sepak takraw, bola voli, untuk yang provinsi akan lebih banyak lagi.

Menurut Endro, dengan adanya seleksi atlet tingkat pelajar SD hingga SMA ini diharapkan prestasi atlet olahraga Kota Pekalongan akan terus meningkat.

“Kejuaraan ini digelar juga untuk menjaring atlet-atlet muda Kota Pekalongan. Nantinya, para juara akan dibina untuk mengikuti kejuaran-kejuaran olahraga di tingkat yang lebih tinggi lagi sehingga bisa mengharumkan nama Kota Pekalongan,” tutup Endro.

Kontributor: Abimanyu
Editor: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Pemkot Ajak Masyarakat Jaga Fasilitas Umum

Pekalongan, Kabar Online Para pekerja di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Pekalongan tengah mengecat Jembatan Gambaran di Jalan Manggis untuk mempercantik tampilan Kota Pekalongan sekaligus melakukan perawatan jembatan dengan penggantian beberapa lampu penerangan jalan di jembatan. Jembatan merupakan fasilitas umum yang harus dirawat dan dijaga, oleh karena itu Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan […]

Wali Kota: Tanah Wakaf dan Aset Keagamaan Penting Disertifikasi

Pekalongan, Kabar OnlineWali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz mengatakan, tanah wakaf dan aset-aset keagamaan sangat penting untuk disertifikasi. Tujuannya agar tanah wakaf dan aset keagamaan terlindungi dengan sertifikat sehingga tidak akan hilang dan dijual. “Karena itu, masyarakat diminta proaktif untuk menyertifikasi tanah wakaf dan aset keagamaan ke Badan Pertanahan Nasional (BPN),” ujarnya. Hal ini ditekankan […]