Pemkot Mulai Salurkan Bantuan Sembako dari Provinsi

Pekalongan, Kabar Online
Pemerintah Kota Pekalongan menyalurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari Provinsi Jawa Tengah berupa sembako untuk warga yang terdampak Covid-19.

Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz mengungkapkan, dalam pemberian bantuan ini disalurkan melalui Kantor Pos ke warga terdampak Covid-19 di beberapa kelurahan yang ada di Kota Pekalongan.

Pihaknya mengapresiasi kinerja penyaluran bantuan yang dilakukan oleh Kantor Pos yang berjalan dengan lancar.

“Pelaksanaan bantuan ini disalurkan melalui Kantor Pos ke beberapa kelurahan. Berdasarkan pengalaman kemarin penyaluran bantuan tunai dari Pemerintah Pusat, Kantor Pos sudah terbukti sukses menyalurkan bantuan dengan lancar,” ucapnya.

Saelany menegaskan kepada masyarakat yang sudah menerima bantuan yang lain diharapkan jangan sampai menerima bantuan secara dobel, sebab masih banyak warga yang lebih membutuhkan.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh penerima. Kami juga berpesan bagi warga tidak mampu yang belum mendapatkan bantuan apapun bisa segera melapor ke pihak RT/RW agar segera diteruskan ke Dinas Sosial untuk didata,” pintanya.

Kepala Pos Besar Pekalongan Rio Ananda menerangkan, adapun bantuan JPS dari Pemerintah Provinsi ini yang disalurkan sejumlah 11.500 paket bagi warga terdampak Covid-19.

Menurut Rio, bantuan yang disalurkan melalui Kantor Pos dan dibagikan ke kelurahan-kelurahan ini untuk mengurangi kerumunan warga.

“Paket bantuan ini berupa beras, telur dan lain-lain senilai Rp200 ribu. Dalam penyaluran bantuan ini kami tetap mematuhi protokol kesehatan di antaranya seperti penerima wajib menggunakan masker,” pungkas Rio.

Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz hadir didampingi Plt Kepala Dinsos-P2KB Budiyanto memantau dan menyerahkan secara simbolis bantuan tersebut di dua kelurahan sekaligus yakni di Kelurahan Sokoduwet dan Noyontaansari, Jumat (5/6).

Kontributor: Abimanyu
Editor: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Atasi Limpasan, Pemkot Bangun Tanggul Darurat di Kali Loji

Pekalongan, Kabar OnlineDinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Pekalongan membangun tanggul darurat di wilayah Kelurahan Panjang Wetan, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan. “Hal ini dilakukan sebagai solusi mengatasi limpasan air dari Kali Loji agar tidak menggenangi pemukiman warga,” ujar Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) DPUPR Kota Pekalongan, Khaerudin. Diungkapkan, tanggul darurat yang […]

Cegah Covid-19, Wali Kota Resmikan Kampung Tangguh

Pekalongan, Kabar OnlineKampung Tangguh Nusantara Candi di Jalan Permata RW IX Kelurahan Podosugih dan RW 7 dan 12 Binagriya Blok A, Kelurahan Medono, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan telah diresmikan oleh Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Machfudz bersama Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Egy Andrian Suez, Selasa (23/6). Dua kampung ini merupakan kampung yang dibangun dengan […]