Wali Kota: Sidak New Normal untuk Cek Kedisiplinan ASN

Pekalongan, Kabar Online
Wali Kota Pekalongan HM Saelany Machfudz mengatakan, inspeksi mendadak (sidak) untuk melihat dan menggali sejauh mana kedisiplinan para ASN dan penerapan protokol kesehatan di tiap kantor.

“Saya ingin melihat sejauh mana mereka melaksanakann aktivitas di kantor sekaligus melihat kedisiplinan ASN karena selama ini di kantor-kantor Pemerintah Kota Peklaongan tidak menggunakan fingerprint tetapi presensi manual,” terangnya.

Hal itu disampaikan Wali Kota di sela-sela kunjungan ke beberapa kantor yakni

memonitoring Dindukcapil, Dinperinaker, dan Dindagkop-UKM. Sedangkan rombongan Wakil Walikota Afzan memonitoring di BKPPD, Dinperkim, dan DPMPTSP pada Senin (22/6) kemarin.

Dijelaskan, hasil dari sidak ini dirinya melihat masih ada yang belum disiplin untuk mengisi presensi manual. Beberapa OPD memang perlu pembinaan agar kedisiplinan pegawainya dapat ditingkatkan.

“Untuk melihat kedisiplinan ASN pertama yang bisa kita lakukan ya melihat presensinya. Mari lebih disiplin dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kota Pekalongan,” ajak Saelany.

Terkait dengan protokol kesehatan, menurut Saelany setiap OPD sudah berusaha memenuhi. Para ASN juga tertib mengenakan masker. “Mudah-mudahan ini terus dipertahankan, protokol kesehatan bisa terus diterapkan,” pungkas Saelany.

Kontributor: Abimanyu
Editor: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Tegakkan Kepatuhan Bermasker, Pemkot Gencarkan Operasi Masker

Pekalongan, Kabar OnlineGuna mencegah adanya penyusup dalam demo penolakkan Omnibus Law serta menegakkan penggunaan masker, Tim Gabungan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Pekalongan terus menggencarkan operasi tertib masker di berbagai kawasan, salah satunya di Kawasan Dupan Convention Hall, Selasa (13/10). Dalam operasi tersebut melibatkan jajaran Pemkot Pekalongan dari Satpol PP Kota Pekalongan, Dinhub Kota […]

Balai Latihan Kerja Buka Pelatihan Terakhir di Tahun 2020

Pekalongan, Kabar OnlineUnit Pelaksana Teknis Dinas Balai Latihan Kerja (UPTD BLK) Kota Pekalongan membuka pelatihan terakhir tahun 2020 yakni angkatan kerja ke-5 yang dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp100 juta. “Ada 2 kelas pelatihan yang dibuka dalam pelatihan tersebut yakni Pelatihan Potong Rambut Pria dan Processing (Tata Boga) yang akan berlangsung […]