Pemkot Sediakan Mobil Internet Gratis untuk Pembelajaran Daring

Pekalongan, Kabar Online

Pemerintah Kota Pekalongan terus berupaya untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat termasuk untuk mendukung pembelajaran daring/online bagi pelajar di tengah pandemi Covid-19 dengan menyediakan layanan internet bergerak atau Mobile Community Access Point (MCAP).

Kepala Seksi Pengelolaan Sistem Informasi Dinkominfo Rakhmawati mengungkapkan bahwa Dinkominfo Kota Pekalongan telah menjadwalkan kunjungan mobil internet gratis untu masyarakat dan pelajar di beberapa kelurahan.

“Jadwal MCAP yakni Senin (31/8/2020) Kelurahan Medono, Selasa (1/9/2020) Kelurahan Bendan Kergon, Rabu (2/9/2020) Kelurahan Pasir Kraton Kramat, dan Kamis (3/9/2020) Kelurahan Tirto,” sebutnya.

Disampaikan Rakhma bahwa MCAP memiliki fasilitas 4 buah computer dan akses wifi gratis untuk 30 orang. Tentu ini akan mendukung pembelajaran daring/online bagi pelajar di Kota Pekalongan.

“MCAP akan mengunjungi 4 kecamatan dan 27 kelurahan, jadwal akan kami share tiap minggu melalui media sosial Dinkominfo Kota Pekalongan dan Pemkot Pekalongan. Setiap tempat kunjungan kami operasionalkan mulai pukul 09.00-12.00 wib,” jelas Rakhma.

Karena masih adanya kasus Covid-19 di Kota Pekalongan, Rakhma menekankan agar para pengunjung mengenakan masker untuk mencegah penularan Covid-19. “Mari manfaatkan layanan internet gratis ini untuk hal-hal yang bermanfaat,” pungkas Rakhma.

Kontributor: Abimanyu
Editor: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

10 Ribu Lebih Pelaku UMKM Pekalongan Sudah Diusulkan Terima Bantuan

Pekalongan, Kabar OnlineSebanyak 10.873 pelaku usaha Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM telah diusulkan oleh Dinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Dindagkop-UKM) Kota Pekalongan untuk mendapatkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) ke Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Mikro dan Menengah (Kemenkop-UKM] RI. Kepala Dindagkop-UKM Kota Pekalongan, Bambang Nurdiyatman menyampaikan bahwa berdasarkan informasi dari Dinas Perindustrian […]

Dinkominfo Serahkan Sertifikat Pendidikan Jarak Jauh ke 120 Guru

Pekalongan, Kabar OnlineSebagai bentuk apresiasi atas terselenggaranya Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan konten audio video melalui Batik TV dan Radio Kota Batik (RKB) oleh guru di Kota Pekalongan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan menyerahkan 120 sertifikat atau piagam penghargaan PJJ saat Apel Luar Biasa di Halaman Dinkominfo, Senin (14/9). Secara simbolis Kepala Dinkominfo, […]