Kota Pekalongan Dapat 1.532 Tambahan Kuota KPM PKH

Pekalongan, Kabar Online
Di tengah pandemi Covid-19, Kementerian Sosial (Kemensos) RI menambah kuota penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Pekalongan sejumlah 1.532 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang saat ini sedang dalam proses validasi dan gencar di sosialisasikan kepada masyarakat.

“Program PKH yang merupakan salah satu program bantuan sosial dari Kemensos RI yang diberikan kepada keluarga tidak mampu dan miskin yang masuk dalam BDT yang memenuhi syarat maupun komponen ini sudah berjalan sejak tahun 2012,” ujar Plt Kepaa Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P2KB) Kota Pekalongan Ir Budiyanto, Selasa (22/9).

Dikatakan, di Kota Pekalongan sendiri sudah ada 10.695 KPM PKH yang masuk dalam program tersebut, dan yang sudah graduasi ada sekitar 373 KPM yang sudah sejahtera dan sukarela mengundurkan diri dari program tersebut.

“Untuk menggantikan kuota tersebut, di tahun 2020 ini juga Kota Pekalongan mendapatkan tambahan kuota sebanyak 1.532 KPM yang tersebar di beberapa kecamatan yang ada di Kota Pekalongan,” terangnya.

Sosialisasi PKH ini dilaksanakan selama 2 hari secara mobile atau keliling pada hari ini untuk Kecamatan Pekalongan Utara (di Aula Kandang Panjang) dan Kecamatan Pekalongan Timur (di Aula Kelurahan Kalibaros). Sementara, untuk Rabu untuk masyarakat Kecamatan Pekalongan Barat (di Aula Kecamatan Pekalongan Barat) dan Kecamatan Pekalongan Selatan (di Aula Kelurahan Buaran Kradenan).

Wakil Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid menyampaikan apresiasi dan menyambut baik terselenggaranya sosialisasi tersebut, dengan harapan para peserta dapat memperoleh pengatahuan dan pemahaman tentang PKH bagi penerima manfaat.

“Penerima KPM PKH di Kota Pekalongan terus meningkat, kami apresiasi atas adanya program ini yang diharapkan nantinya para penerima bantuan ini bisa senantiasa berusaha menjadi mandiri, bekerja keras dan meningkat menjadi sejahtera,” tegas Aaf.

Kontributor: Abimanyu
Editor: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Tegakkan Kepatuhan Bermasker, Pemkot Gencarkan Operasi Masker

Pekalongan, Kabar OnlineGuna mencegah adanya penyusup dalam demo penolakkan Omnibus Law serta menegakkan penggunaan masker, Tim Gabungan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Pekalongan terus menggencarkan operasi tertib masker di berbagai kawasan, salah satunya di Kawasan Dupan Convention Hall, Selasa (13/10). Dalam operasi tersebut melibatkan jajaran Pemkot Pekalongan dari Satpol PP Kota Pekalongan, Dinhub Kota […]

Balai Latihan Kerja Buka Pelatihan Terakhir di Tahun 2020

Pekalongan, Kabar OnlineUnit Pelaksana Teknis Dinas Balai Latihan Kerja (UPTD BLK) Kota Pekalongan membuka pelatihan terakhir tahun 2020 yakni angkatan kerja ke-5 yang dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp100 juta. “Ada 2 kelas pelatihan yang dibuka dalam pelatihan tersebut yakni Pelatihan Potong Rambut Pria dan Processing (Tata Boga) yang akan berlangsung […]