Balai Latihan Kerja Buka Pelatihan Terakhir di Tahun 2020

Pekalongan, Kabar Online
Unit Pelaksana Teknis Dinas Balai Latihan Kerja (UPTD BLK) Kota Pekalongan membuka pelatihan terakhir tahun 2020 yakni angkatan kerja ke-5 yang dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp100 juta.

“Ada 2 kelas pelatihan yang dibuka dalam pelatihan tersebut yakni Pelatihan Potong Rambut Pria dan Processing (Tata Boga) yang akan berlangsung selama 25 hari pelatihan,” ujar Kepala BLK Sunarto Hadi, Selasa (13/10).

Sunarto menjelaskan bahwa jumlah pendaftar sebanyak 91 orang, kemudian diambil 26 orang dengan nilai tertinggi untuk masing-masing kelas melalui tes tertulis. dan pada tahap akhir diambil 16 orang yang lolos dari tes wawancara.

“Dari 91 orang yang melakukan pendaftaran mulai tanggal 23 September-8 Oktober kami seleksi melalui tes tertulis sehingga ada 26 orang yang lolos tes tertulis. Kemudian hari ini kami seleksi kembali melalui tes wawancara dan kita ambil 16 orang per kelasnya,” ungkapnya.

Sunarto menambahkan, masing-masing seleksi memiliki bobot penilaian. Pada tes tertulis mencakup pengetahuan umum sedangkan untuk tes wawancara berkaitan dengan materi kepribadian.

“Pada tes wawancara kami betul-betul selektif, agar peserta yang mendaftar memang komintmen dan serius mengikuti pelatihan. Sehingga peserta yang lolos nantinya betul-betul ingin mengikuti pelatihan dan selesai pelatihan dapat bekerja,” imbuh Sunarto.

Untuk target ke depannya, Sunarto berharap peserta dapat mengikuti pelatihan dari awal sampai akhir. Selain itu, materi yang disampaikan nantinya juga bisa digunakan oleh peserta untuk bekerja maupun membuka lapangan pekerjaan.

“Target kami para peserta bisa konsisten mengikuti pelatihan. Setelah pelatihan kami berharap peserta bisa wirausaha mandiri,” pungkasnya.

Kontributor: Abimanyu
Editor: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Tegakkan Kepatuhan Bermasker, Pemkot Gencarkan Operasi Masker

Pekalongan, Kabar OnlineGuna mencegah adanya penyusup dalam demo penolakkan Omnibus Law serta menegakkan penggunaan masker, Tim Gabungan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Pekalongan terus menggencarkan operasi tertib masker di berbagai kawasan, salah satunya di Kawasan Dupan Convention Hall, Selasa (13/10). Dalam operasi tersebut melibatkan jajaran Pemkot Pekalongan dari Satpol PP Kota Pekalongan, Dinhub Kota […]

Kota Pekalongan Dapat 1.532 Tambahan Kuota KPM PKH

Pekalongan, Kabar OnlineDi tengah pandemi Covid-19, Kementerian Sosial (Kemensos) RI menambah kuota penerima Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Pekalongan sejumlah 1.532 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang saat ini sedang dalam proses validasi dan gencar di sosialisasikan kepada masyarakat. “Program PKH yang merupakan salah satu program bantuan sosial dari Kemensos RI yang diberikan kepada keluarga […]