Sebulan Digelar, Operasi Yustisi Jaring 3.400 Pelanggar Tak Pakai Masker

Pekalongan, Kabar Online
Setelah sebulan operasi yustisi disiplin penggunaan masker digelar sejak September lalu, sebanyak 3.400 pelanggar terjaring dan dijatuhi sanksi oleh tim gabungan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Pekalongan.

“Para pelanggar yang terjaring operasi tersebut dijatuhi sanksi ringan mulai dari push up, membersihkan jalan, hingga sanksi edukatif mengenai wawasan kebangsaan,” ucap Kasatpol PP Sri Budi Santoso, Selasa (27/10).

Dikatakan, operasi yustisi dalam rangka penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan (prokes) di Kota Pekalongan secara intensif digelar oleh tim gabungan setiap harinya yang menyasar sejumlah lokasi fasilitas umum yang diprediksi menjadi tempat ramai interaksi orang banyak.

“Selama sebulan kemarin kami intensifkan kaitannya dalam status Kota Pekalongan zona merah dengan resiko tinggi, sehingga patroli sehari bisa lima hingga enam kali yang menyasar empat sampai enam lokasi berpindah-pindah dari pagi hingga malam hari. Dari hasil operasi yustisi yang kami gelar sebulan ini sudah ada 3.400 pelanggar yang belum mematuhi menggunakan masker,” ujarnya.

Disampaikan SBS, operasi yustisi yang rutin digelar ini sebagai upaya Pemkot Pekalongan mendorong perubahan perilaku masyarakat selama masa adaptasi kebiasaan baru dalam menerapkan protokol kesehatan di aktivitas apapun khususnya saat masyarakat berada di luar rumah dan berinteraksi dengan orang lain.

Kontributor: Abimanyu
Editor: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Perkuat Ekonomi Kreatif, Komisi X DPR RI Kunjungi Kota Pekalongan

Pekalongan, Kabar OnlineKomisi X DPR RI melakukan kunjungan kerja Panja Ekonomi Kreatif pada Masa Persidangan II Tahun 2020-2021 ke Kota Pekalongan, Jumat (20/11) pekan lalu. Dalam kunjungan tersebut, rombongan DPR RI disambut baik oleh Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz beserta para asisten Setda Kota Pekalongan, Kepala OPD terkait, Ketua Kadin Kota Pekalongan, dan Perwakilan Rumah […]

Resmikan 8 Kantor Pelayanan, Pemkot Dorong ASN Tingkatkan Pelayanan

Pekalongan, Kabar OnlineSempat tertunda beberapa waktu lalu akibat pandemi, Pemerintah Kota Pekalongan meresmikan 8 gedung Kantor Pelayanan Pemerintahan sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat. 8 Gedung kantor tersebut secara simbolis diresmikan oleh Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz dalam kegiatan Sarasehan K3 yang dipusatkan di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Kota Pekalongan, Jumat (20/11) pekan lalu. Adapun […]