Penataan Kawasan Wisata Laut ditargetkan Selesai Tahun 2021

Pekalongan, Kabar Online
Menindaklanjuti Penandatanganan Pembangunan Kawasan Wisata Laut pada 27 Oktober 2020 lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan menyelenggarakan Sosialisasi Pelaksanaan Pekerjaan Penataan Kawasan Taman Wisata Laut, bertempat di Ruang Jetayu Setda, Selasa (17/11).

Walikota Pekalongan HM Saelany Mahfudz melalui Setda Pekalongan, Sri Ruminingsih menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas pembangunan proyek infrastruktur berkelanjutan yang dibiayai sepenuhnya dengan APBN Pemerintah Pusat melalui Kemen-PUPR.

“Sosialisasi hari ini terkait dengan pekerjaan penataan kawasan air laut di Pantai Pasir Kencana yang dilakukan oleh BPPW Jateng. Mudah-mudahan dapat berjalan lancar dan didukung oleh semua komponen termasuk stakeholder terkait,” ungkap Ning.

Terkait target, Ning menuturkan bahwa target pembangunan akan selesai pada 27 November 2021, dimulai sejak tanggal 27 Oktober 2020 usai penandatanganan kontrak dan akan berlangsung selama 390 hari, selanjutnya akan diserahkan kepada Pemkot Pekalongan untuk dikelola.

Ning berharap, dengan dibangunnya Kawasan Wisata Laut diharapkan tidak hanya pengembangan pariwisata tetapi juga akan menumbuhkan perekonomian masyarakat Kota Pekalongan.

“Perlu adanya sinergi bersama agar prosesnya nanti dapat berjalan lancar. Mudah-mudahan target pembangunan wisata ini bisa dicapai dengan baik dan dengan kualitas yang baik pula untuk kebaikan bersama,” pungkasnya.

Kontribuor: Abimanyu
Editor: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

DPRD Tetapkan Aaf-Salahudin Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Terpilih

Pekalongan, Kabar OnlineKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekalongan telah resmi menetapkan pasangan calon (Paslon) nomor urut 01, HA Afzan Arslan Djunaid–H Salahudin sebagai pemenang dalam ajang pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan Tahun 2020. Menindaklanjuti surat penetapan KPU tersebut, DPRD Kota Pekalongan langsung menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Pengumuman Penetapan Calon Walikota dan Wakil Walikota […]

Dinhub Kota Pekalongan Miliki Bus Sekolah

Pekalongan, Kabar OnlinePemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Perhubungan (Dinhub) akhirnya memiliki satu unit bus sekolah atas penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan RI karena dinilai mampu menata transportasi publik dengan baik. “Bus sekolah ini nantinya akan dioperasikan usai pandemi dan setelah sistem yang direncanakan siap,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dinhub) Kota Pekalongan Slamet […]