Resmikan 8 Kantor Pelayanan, Pemkot Dorong ASN Tingkatkan Pelayanan

Pekalongan, Kabar Online
Sempat tertunda beberapa waktu lalu akibat pandemi, Pemerintah Kota Pekalongan meresmikan 8 gedung Kantor Pelayanan Pemerintahan sebagai upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

8 Gedung kantor tersebut secara simbolis diresmikan oleh Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz dalam kegiatan Sarasehan K3 yang dipusatkan di Halaman Kantor Dinas Perhubungan Kota Pekalongan, Jumat (20/11) pekan lalu.

Adapun 8 gedung kantor pelayanan pemerintahan yang baru saja diresmikan yaitu Gedung Dinas Perhubungan, Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Kertoharjo, DPUPR, SDN Bandengan, Satpol PP, Kecamatan Pekalongan Utara, Puskesmas Krapyak, serta Dinas Lingkungan Hidup.

Saelany mengungkapkan bahwa dengan berdirinya gedung-gedung pemerintahan yang cukup representatif ini, maka akan berbanding lurus pula dengan kinerja para ASN di dalamnya untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Gedung yang bagus dan semegah ini, hendaknya pula mampu menggerakkan berbagai potensi ekonomi, menggairahkan kehidupan sosial kemasyarakatan, hingga memberikan rasa nyaman dan tenteram masyarakat. Kesemuanya itu, akan tercipta manakala, semua aparatur yang bekerja di dalamnya juga mempunyai komitmen yang sama untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” terangnya.

Saelany mengingatkan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemkot Pekalongan untuk terus meningkatkan kinerja pelayanannya ke depan kepada masyarakat demi terwujudnya pelayanan prima kepada masyarakat sesuai dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

“Sejak awal pemerintahan, kami selalu menekankan Ojo Dumeh dengan tetap memperhatikan nilai-nilai kebersamaan, keadilan dan proporsional. Kami juga terus mengingatkan kepada seluruh ASN agar dalam melaksanakan tugas dan fungsinya pada masing-masing instansi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di semua lini dan mengikuti perkembangan IT agar tidak tertinggal,” pungkasnya.

Kontributor: Abimanyu
Editor: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

DPRD Tetapkan Aaf-Salahudin Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Terpilih

Pekalongan, Kabar OnlineKomisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekalongan telah resmi menetapkan pasangan calon (Paslon) nomor urut 01, HA Afzan Arslan Djunaid–H Salahudin sebagai pemenang dalam ajang pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan Tahun 2020. Menindaklanjuti surat penetapan KPU tersebut, DPRD Kota Pekalongan langsung menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Pengumuman Penetapan Calon Walikota dan Wakil Walikota […]

Dinhub Kota Pekalongan Miliki Bus Sekolah

Pekalongan, Kabar OnlinePemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Perhubungan (Dinhub) akhirnya memiliki satu unit bus sekolah atas penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan RI karena dinilai mampu menata transportasi publik dengan baik. “Bus sekolah ini nantinya akan dioperasikan usai pandemi dan setelah sistem yang direncanakan siap,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dinhub) Kota Pekalongan Slamet […]