Dinhub Kota Pekalongan Miliki Bus Sekolah

Pekalongan, Kabar Online
Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Perhubungan (Dinhub) akhirnya memiliki satu unit bus sekolah atas penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) dari Kementerian Perhubungan RI karena dinilai mampu menata transportasi publik dengan baik.

“Bus sekolah ini nantinya akan dioperasikan usai pandemi dan setelah sistem yang direncanakan siap,” ujar Kepala Dinas Perhubungan (Dinhub) Kota Pekalongan Slamet Prihantono, Selasa (26/1).

“Ini kan masih pandemi, dan unit bus sekolahnya masih satu. Jadi akan kita bahas dulu untuk operasionalnya seperti driver dan lokasi operasional bus sekolah atau daerah yang diprioritaskan,” sambung Totok sapaan akrabnya.

Menurutnya, Kota Pekalongan ada empat kecamatan jadi prioritas mana dulu yang akan ditentukan. “Ini juga masih pembelajaran jarak jauh, belum ada pembelajaran di sekolah, jadi memang bus sekolah belum beroperasi,” jelas Totok.

Beberapa waktu lalu saat tinjauan ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz juga mengecek bus sekolah di Kantor Dinhub setempat.

“Semoga pandemi ini lekas berakhir, dan aktivitas di berbagai bidang dapat berjalan normal,” pungkas Totok.

Kontributor: Abimanyu
Editor: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Jalan Hayam Wuruk Pekalongan Bakal Diujicobakan Dua Arah

Pekalongan, Kabar OnlineJalan Hayam Wuruk Kota Pekalongan yang awalnya ditetapkan Sistem Satu Arah (SSA) dari arah barat akan diujicobakan dua arah khusus untuk roda dua yakni dari arah timur sampai dengan simpang tiga Pasar Anyar. “Ini hasil dari Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) yang belum lama ini digelar di Dinas Perhubungan (Dinhub) Kota […]

Susun RPJMD, Wali Kota Pekalongan Kebut Program-program Prioritas

Pekalongan, Kabar OnlinePemerintah Kota Pekalongan mulai memasukan program-program prioritas dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) selama lima tahun ke depan. Secara garis besar tidak terlalu jauh dari program pemerintahan sebelumnya. “Program-program prioritas yang terus dikebut di antaranya penuntasan bencana banjir rob, kemiskinan, kesehatan, pendidikan, dan peningkatan infrastruktur serta sarana dan prasarana olahraga dan kesenian,” […]