DPRD Tetapkan Aaf-Salahudin Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Terpilih

Pekalongan, Kabar Online
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekalongan telah resmi menetapkan pasangan calon (Paslon) nomor urut 01, HA Afzan Arslan Djunaid–H Salahudin sebagai pemenang dalam ajang pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan Tahun 2020.

Menindaklanjuti surat penetapan KPU tersebut, DPRD Kota Pekalongan langsung menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Pengumuman Penetapan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan Terpilih Periode 2021-2024 Hasil Pemilihan Tahun 2020 dan Pengumuman Akhir Masa Jabatan Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan Periode 2016-2021, bertempat di Ruang Sidang DPRD setempat, Rabu(27/1).

Nusron menyampaikan bahwa Paslon Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan Nomor Urut 1 dengan perolehan suara sebanyak 94.971 suara atau 55,25% dari total suara sah.

Dalam pelaksanaa sidang paripurna tersebut juga menindaklanjuti tentang waktu berakhirnya masa jabatan Walikota Periode 2016-2021 HM Saelany Machfudz dan Wakil Walikota HA Afzan Arslan Djunaid pada 17 Februari 2021 mendatang.

“Dari DPRD selama 5 hari kerja kami mempunyai kewajiban mengirimkan surat peresmian pengumuman ini kepada Mendagri melalui Gubernur Jawa Tengah. Setelah itu kapan pelantikan dan tindak lanjutnya kami masih menunggu surat dari Mendagri atau Gubernur mengenai proses pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan Terpilih 2021-2024,” ucapnya.

Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz menyampaikan rasa kegembiraannya terkait pelaksanaan Rapat Paripurna dengan agenda Pengumuman Penetapan Calon Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan Terpilih Periode 2021-2024 Hasil Pemilihan Tahun 2020 dan Pengumuman Akhir Masa Jabatan Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan Periode 2016-2021.

“Visi dan misi yang diusung Paslon Walikota dan Wakil Walikota Pekalongan terpilih saat ini hampir sama dengan visi misi Pemerintahan sebelumnya. Sehingga, ada suatu kesinambungan untuk bisa lebih menyempurnakan program-program pemerintahan ke depan demi pembangunan Kota Pekalongan,” ucapnya.

Walikota Terpilih periode 2021-2024 HA Afzan Arslan Djunaid menyampaikan tidak ada persiapan khusus menjelang pelantikan dalam waktu dekat ini. Pihaknya justru lebih fokus untuk mempersiapkan bekerja ekstra keras untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang masih menjadi PR di Kota Pekalongan selama kepemimpinannya 5 tahun mendatang.

“Untuk pelantikan dan prosesnya baik jadwal dan tempatnya dimana kami masih menunggu surat yang dikirimkan DPRD untuk diteruskan kepada Mendagri melalui Gubernur Jawa Tengah,” pungkasnya.

Kontributor: Abimanyu
Editor: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Jalan Hayam Wuruk Pekalongan Bakal Diujicobakan Dua Arah

Pekalongan, Kabar OnlineJalan Hayam Wuruk Kota Pekalongan yang awalnya ditetapkan Sistem Satu Arah (SSA) dari arah barat akan diujicobakan dua arah khusus untuk roda dua yakni dari arah timur sampai dengan simpang tiga Pasar Anyar. “Ini hasil dari Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) yang belum lama ini digelar di Dinas Perhubungan (Dinhub) Kota […]

Susun RPJMD, Wali Kota Pekalongan Kebut Program-program Prioritas

Pekalongan, Kabar OnlinePemerintah Kota Pekalongan mulai memasukan program-program prioritas dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) selama lima tahun ke depan. Secara garis besar tidak terlalu jauh dari program pemerintahan sebelumnya. “Program-program prioritas yang terus dikebut di antaranya penuntasan bencana banjir rob, kemiskinan, kesehatan, pendidikan, dan peningkatan infrastruktur serta sarana dan prasarana olahraga dan kesenian,” […]