Walikota: Masyarakat Tak Perlu Takut Vaksinasi

Pekalongan, Kabar Online
Sesuai jadwal yang telah ditentukan yakni pada hari Senin (25/1), jajaran Pemerintah Kota Pekalongan bersama unsur Forkopimda Kota Pekalongan lainnya melakukan vaksinasi yang berlangsung di RSUD Bendan.

Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE mengaku antusias dengan adanya vaksinasi, pasalnya Pemerintah Kota Pekalongan benar-benar ingin menyudahi persoalan Covid-19 yang mendunia ini.

“Vaksinasi ini sendiri bertujuan untuk membentuk sistem kekebalan atau imun dengan menghasilkan antibodi sehingga akhirnya bisa melawan virus penyebab Covid-19 kalau sampai suatu saat tertular,” kata Saelany, Rabu (27/1).

Diterangkan, semua langkah telah dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Pekalongan seperti pembatasan-pembatasan kegiatan, kebiasaan kehidupan baru, pembelajaran jarak jauh, dan sebagainya.

“Saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut divaksin karena vaksin sinovac sudah teruji dan berlabel halal. Vaksinasi kemaren sudah dicontohkan oleh Wakil Walikota, Kapolres Pekalongan Kota, dan tokoh masyarakat. Ini membuktikan bahwa vaksinasi ini aman sehingga masyarakat tak perlu takut dan khawatir,” pungkasnya.

Kontributor: Abimanyu
Editor: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Jalan Hayam Wuruk Pekalongan Bakal Diujicobakan Dua Arah

Pekalongan, Kabar OnlineJalan Hayam Wuruk Kota Pekalongan yang awalnya ditetapkan Sistem Satu Arah (SSA) dari arah barat akan diujicobakan dua arah khusus untuk roda dua yakni dari arah timur sampai dengan simpang tiga Pasar Anyar. “Ini hasil dari Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) yang belum lama ini digelar di Dinas Perhubungan (Dinhub) Kota […]

Susun RPJMD, Wali Kota Pekalongan Kebut Program-program Prioritas

Pekalongan, Kabar OnlinePemerintah Kota Pekalongan mulai memasukan program-program prioritas dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) selama lima tahun ke depan. Secara garis besar tidak terlalu jauh dari program pemerintahan sebelumnya. “Program-program prioritas yang terus dikebut di antaranya penuntasan bencana banjir rob, kemiskinan, kesehatan, pendidikan, dan peningkatan infrastruktur serta sarana dan prasarana olahraga dan kesenian,” […]