ASN Purnatugas, Pemkot Ingatkan Dana Pensiun Harus Dikelola dengan Baik

Pekalongan, Kabar Online
Dana pensiun yang diterima oleh para Pegawai Negeri Sipil (PNS) setelah purnatugas harus dikelola sebaik mungkin. Dana pensiun untuk menunjang hari tua ini agar lebih bijaksana dalam penggunaannya.

“Jangan pernah terbuai dengan bujuk rayu atau ragam investasi yang ditawarkan tanpa diketahui legalitasnya,” tegas Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) Purna Tugas sekaligus Tunjangan Hari Tua (THT) kepada para PNS yang memasuki masa purna tugas awal Februari 2021 mendatang.

“Kami berharap uang THT yang diterima bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan jangan mudah tergiur dengan iming-iming investasi atau bisnis yang tidak jelas, yang menjanjikan keuntungan besar tanpa harus bekerja keras. Karena banyak sekali oknum di luar sana yang memanfaatkan para pensiunan untuk dijadikan korbannya,” tegasnya, Kamis (28/1).

Menurutnya, penyerahan THT pensiun ini merupakan wujud perhatian dan penghargaan bagi PNS yang memasuki masa purna tugas sebagai penghormatan bagi PNS yang purna tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Pemerintah Kota Pekalongan lanjutnya, tentu merasa bangga atas prestasi, dedikasi dan pengabdian para PNS purna tugas selama bekerja, tidak ada catatan pelanggaran atas disiplin dan peraturan perundang-undangan, serta sengketa dan permasalahan dengan pihak lain.

“Kami juga menyampaikan ucapan selamat menjalani masa pensiun dan kembali menjadi bagian dari masyarakat. Selain itu, kami juga terus mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada. Mengingat, Kota Pekalongan terus mengalami kenaikan kasus Covid-19 yang cukup signifikan,” pungkasnya.

Kontributor: Abimanyu
Editor: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Sambut Hari Jadi, Pemkot Ajak Warga Bersih-bersih Lingkungan

Pekalongan, Kabar OnlineMenyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekalongan yang jatuh pada 1 April mendatang, Pemerintah Kota Pekalongan menggelorakan semangat gotong-royong bersih-bersih lingkungan melalui ‘Gerakan Kerja Bakti Serentak’ di beberapa titik lokasi, salah satunya terpusat di Alun-Alun Kota Pekalongan, Jumat (26/3) pagi. Sebelum kerja bakti dimulai, dilakukan apel bersama yang dipimpin oleh Wali Kota Pekalongan […]

Kebutuhan Pokok Jelang Ramadhan, Dindagkop-UKM Jamin Stok dan Harga Masih Aman

Pekalongan, Kabar OnlineDinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Dindagkop-UKM) Kota Pekalongan menjamin stok pangan dan harga kebutuhan pokok menjelang Bulan Ramadhan 2021 masih relatif aman, meski saat ini wabah virus Corona atau Covid-19 masih melanda. “Perkembangan harga rata-rata kebutuhan pokok di Kota Pekalongan untuk saat ini per tanggal 25 Maret 2021 atau kurang lebih 2 minggu […]