Dinkominfo Kota Pekalongan Latih 92 Admin Sekolah

Pekalongan, Kabar Online
Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan menggelar pelatihan bagi admin sistem e-presensi yang menyasar sekolah-sekolah se-Kota Pekalongan yakni TK negeri, SD Negeri, dan SMP Negeri, berlangsung di ruang ILC Dinkominfo setempat, Kamis (28/1).

Kepala Dinkominfo Kota Pekalongan, Yos Rosyidi melalui Kepala Bidang Pengelolaan Sistem Informasi dan Persandian, Nugroho Adhi Pradhana menyampaikan bahwa ada sebanyak 92 admin sekolah terdiri dari empat TK Negeri, 71 SD Negeri, dan SMP Negeri 17.

Sebelumnya, kegiatan serupa sudah dilakukan dengan menyasar admin OPD lingkup Pemkot Pekalongan, Puskesmas, serta kelurahan se-Kota Pekalongan dan sudah diimplementasikan.

“Hari ini kami kembali mengadakan pelatihan untuk setting mesin faceprint, sasaran terakhir kami yakni para admin presensi di sekolah-sekolah. Kami bagi menjadi empat gelombang sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di samping wajib memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Tiap gelombang diisi sekitar 23 admin,” terangnya.

Ia berharap, usai pelatihan para admin sistem e-presesnsi dapat secara mandiri mengoperasionalkan mesin faceprint. Pihaknya juga memfasilitasi dan siap membantu apabila terjadi kendala pada mesin faceprint.

Kontributor: Abimanyu
Editor: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Sambut Hari Jadi, Pemkot Ajak Warga Bersih-bersih Lingkungan

Pekalongan, Kabar OnlineMenyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekalongan yang jatuh pada 1 April mendatang, Pemerintah Kota Pekalongan menggelorakan semangat gotong-royong bersih-bersih lingkungan melalui ‘Gerakan Kerja Bakti Serentak’ di beberapa titik lokasi, salah satunya terpusat di Alun-Alun Kota Pekalongan, Jumat (26/3) pagi. Sebelum kerja bakti dimulai, dilakukan apel bersama yang dipimpin oleh Wali Kota Pekalongan […]

Kebutuhan Pokok Jelang Ramadhan, Dindagkop-UKM Jamin Stok dan Harga Masih Aman

Pekalongan, Kabar OnlineDinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Dindagkop-UKM) Kota Pekalongan menjamin stok pangan dan harga kebutuhan pokok menjelang Bulan Ramadhan 2021 masih relatif aman, meski saat ini wabah virus Corona atau Covid-19 masih melanda. “Perkembangan harga rata-rata kebutuhan pokok di Kota Pekalongan untuk saat ini per tanggal 25 Maret 2021 atau kurang lebih 2 minggu […]