Peringati Harlah NU, Ini Agenda PCNU Kota Pekalongan

Pekalongan, Kabar Online
Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pekalongan dalam menyemarakkan peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-98 NU telah mempersiapkan beberapa agenda kegiatan.

Ketua PCNU Kota Pekalongan H Muhtarom mengatakan, NU Kota Pekalongan dalam memperingati Harlah NU menggunakan kalender hijriah sesuai Anggaran Dasar (AD) NU.

“Karena NU Kota Pekalongan mendasarkan sesuai Anggaran Dasar NU, maka peringatan hari lahirnya menggunakan kalender hijriah yang jatuh setiap 16 Rajab,” jelasnya.

Disampaikan, untuk tahun 2021 ini pihaknya telah mempersiapkan beberapa agenda peringatan selama 1 bulan penuh. Dia berharap peringatan ini dapat menambah ghirah dan semangat pengabdian seluruh jajaran pengurus di semua tingkatan.

“Terpenting adalah bagaimana para generasi penerus NU khususnya di Kota Pekalongan memiliki ghirah dan semangat perjuangan, sehingga ke depan NU semakin jaya dan kuat,” ungkapnya.

Ketua Panitia NU Award Kota Pekalongan H Ahmad Tubagus Surur menjelaskan, penganugerahan NU Award tahun ini sebagai salah satu agenda Harlah ke-98 NU di Kota Pekalongan dibatasi oleh peserta khusus MWC dan Ranting NU. Sedangkan untuk lembaga dan Badan Otonom NU akan dilaksanakan pada tahun berikutnya.

“NU Award lebih ditujukan untuk mengajak kepada pengurus MWC dan Ranting sebagai ujung tombak pelayanan NU di Kota untuk bisa lebih pro aktif berkhidmah di tengah-tengah masyarakat,” terangnya.

Dijelaskan, unsur penilaiannya antara lain soal tertib administrasi, tertib kegiatan, tertib data dan potensi yang ada di wilayah masing-masing. “NU Award lebih dititikberatkan pada penilaian keaktifan pengurus dan tertib organisasi,” pungkasnya.

Berikut agenda peringatan Harlah ke-98 NU di Kota Pekalongan:
1. Refleksi dan Doa Keselamatan Bangsa, Sabtu, 30 Januari 2021 pukul 19.30 WIB di Gedung Aswaja

2. Pengibaran Bendera Merah Putih dan Bendera NU, 27 Februari-5 Maret 2021

3. Bulan Diskon hingga 50 % dengan menunjukkan Kartanu/Kitanu 20-26

4. Pebruari 2021 Pagelaran Seni Santri se-Kota Pekalongan, 27 Februari 2021 di Gedung Aswaja.

5. Upgrading dan Penganugerahan NU Award, 28 Februari di Gedung Aswaja

6.Lomba Konten Video Kreator dengan tema ‘Khidmah NU Menebarkan Aswaja’ dan ‘Meneguhkan Komitmen Kebangsaan’.

Pewarta: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Sambut Hari Jadi, Pemkot Ajak Warga Bersih-bersih Lingkungan

Pekalongan, Kabar OnlineMenyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pekalongan yang jatuh pada 1 April mendatang, Pemerintah Kota Pekalongan menggelorakan semangat gotong-royong bersih-bersih lingkungan melalui ‘Gerakan Kerja Bakti Serentak’ di beberapa titik lokasi, salah satunya terpusat di Alun-Alun Kota Pekalongan, Jumat (26/3) pagi. Sebelum kerja bakti dimulai, dilakukan apel bersama yang dipimpin oleh Wali Kota Pekalongan […]

Kebutuhan Pokok Jelang Ramadhan, Dindagkop-UKM Jamin Stok dan Harga Masih Aman

Pekalongan, Kabar OnlineDinas Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Dindagkop-UKM) Kota Pekalongan menjamin stok pangan dan harga kebutuhan pokok menjelang Bulan Ramadhan 2021 masih relatif aman, meski saat ini wabah virus Corona atau Covid-19 masih melanda. “Perkembangan harga rata-rata kebutuhan pokok di Kota Pekalongan untuk saat ini per tanggal 25 Maret 2021 atau kurang lebih 2 minggu […]