Atasi Kelangkaan Air Bersih, PMI Distribusikan ke Dapur Umum Mandiri

Pekalongan, Kabar Online
Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekalongan mendistribusikan bantuan air bersih ke dapur umum mandiri se-Kota Pekalongan. Setiap harinya sebanyak 10.000 liter air bersih disalurkan.

Hal ini diungkapkan oleh Koordinator Tim Water, Sanitation, and Hygiene Promotion (Wash) PMI Kota Pekalongan Ariansyah Prayoga saat ditemui di lokasi, Rabu (17/2).

Prayoga menyampaikan bahwa penyaluran bantuan air bersih sudah mulai dilakukan sejak tiga hari lalu. Sekitar 20.000 liter air bersih sudah disalurkan untuk 1000 KK penerima manfaat di wilayah yang terdampak banjir.

“Kami distribusikan sebanyak 5.000 liter air bersih yang disalurkan ke beberapa dapur umum mandiri di wilayah Utara dan Pasirsari. Penyalurannya, biasanya kami lakukan pada pagi dan sore hari,” ungkapnya.

Ia menambahkan, masyarakat terdampak banjir yang kesulitan air bersih, bisa mengajukan permintaan ke PMI baik melalui via telepon maupun datang ke Markas PMI Kota Pekalongan berlokasi di Jalan Rajawali Timur No 2, Panjang Wetan, Pekalongan Utara.

Kontributor: Abimanyu
Editor: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Jalan Hayam Wuruk Pekalongan Bakal Diujicobakan Dua Arah

Pekalongan, Kabar OnlineJalan Hayam Wuruk Kota Pekalongan yang awalnya ditetapkan Sistem Satu Arah (SSA) dari arah barat akan diujicobakan dua arah khusus untuk roda dua yakni dari arah timur sampai dengan simpang tiga Pasar Anyar. “Ini hasil dari Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (FLLAJ) yang belum lama ini digelar di Dinas Perhubungan (Dinhub) Kota […]

Susun RPJMD, Wali Kota Pekalongan Kebut Program-program Prioritas

Pekalongan, Kabar OnlinePemerintah Kota Pekalongan mulai memasukan program-program prioritas dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) selama lima tahun ke depan. Secara garis besar tidak terlalu jauh dari program pemerintahan sebelumnya. “Program-program prioritas yang terus dikebut di antaranya penuntasan bencana banjir rob, kemiskinan, kesehatan, pendidikan, dan peningkatan infrastruktur serta sarana dan prasarana olahraga dan kesenian,” […]