Pemkot Targetkan 4 Ribu Lansia Divaksin

Pekalongan, Kabar Online
Pemerintah Kota Pekalongan menargetkan empat ribu warga lanjut usia (lansia) di Kota Pekalongan untuk vaksinasi Covid-19. Saat ini jumalah lansia yang disuntik vaksin Covid-19 sebanyak 50% dari jumlah tersebut.

Hal ini diungkapkan Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid SE usai tarawih di Masjid Al-Ikhsan Kelurahan Padukuhan Kraton, Kecamatan Pekalongan Utara, Kamis (22/4) malam.

“Vaksinasi ini bagian dari ikhtiar melindungi masyarakat Kota Pekalongan dari Covid-19, jadi para lansia jangan khawatir untuk ikut vaksin karena ini aman,” tutur Aaf, sapaan akrabnya.

Untuk mencapai target empat ribu lansia, Pemkot menggelar vaksinasi lansia Jumat (23/4) malam di Museum Batik Pekalongan. Kegiatan juga disambung hari Sabtu dengan tempat dan waktu yang sama yakni pukul 20.00 wib.

“Silakan para lansia yang berusia mulai dari 60 tahun dan ber-KTP Kota Pekalongan datang ke Museum Batik malam ini atau besok malam untuk ikut vaksin,” ajak Aaf.

Aaf berpesan kepada para lansia di Kota Pekalongan yang hendak divaksin untuk menyampaikan secara jujur ketika ditracking mengenai riwayat penyakit. “Katakan apa adanya, Insyaallah lancar dan aman,” katanya.

Kontributor: Abimanyu
Editor: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Pemkot Pekalongan Dorong Pelaku UMKM Urus Sertifikasi Produk Halal

Pekalongan, Kabar OnlineSertifikasi halal pada sebuah produk khususnya produk pangan UMKM di Kota Pekalongan menjadi hal yang penting dan terus didorong agar segera diproses. Pasalnya, dengan sertifikasi halal produk pangan di Kota Pekalongan akan semakin dipercaya konsumen karena kualitasnya yang terjamin. Hal itu disampaikan Komisioner Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia (BPKN RI) Slamet Riyadi […]

Wawalkot: Rembug Lintas Sektor untuk Tekan Kasus Stunting

Pekalongan, Kabar OnlineIsu Stunting atau kurangnya gizi pada anak yang mempengaruhi kurang maksimalnya pertumbuhan anak menjadi perhatian khusus Pemerintah Kota Pekalongan. Seluruh instansi SKPD lintas sektor pun dilibatkan dalam pencegahan stunting demi menjamin perkembangan generasi penerus yang lebih baik. Wakil Wali Kota Pekalongan H Salahudin mengungkapkan bahwa penanganan stunting menjadi salah satu program 100 hari […]