PKK Kota Pekalongan Santuni 540 Anak Yatim

Pekalongan, Kabar Online
Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pekalongan berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan kepada 540 anak yatim se-Kota Pekalongan, Jumat (23/4).

Santunan diberikan secara simbolis oleh Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Hj Inggit Soraya dan Ketua I Hj Istiqomah kepada perwakilan anak yatim di tiap kecamatan.

Usai memberikan santunan di Aula Kecamatan Pekalongan Barat, Inggit menuturkan pemberian santunan kepada anak yatim dalam rangka melaksanakan program kerja dan mengisi kegiatan pada bulan Ramadhan 1442 Hijriah. Santunan diberikan kepada anak yatim di empat kecamatan atau 27 kelurahan se-Kota Pekalongan.

“Setiap kelurahan ada sebanyak 20 anak. Jadi total keseluruhan ada 540 anak yatim. Santunan yang diberikan berupa beras 5 Kg dan uang yang akan diserahkan pada tanggal 9 Mei di Rumah Dinas Walikota (Guest House). Karena ketersediaan beras ini sudah ada, sehingga lebih cepat lebih baik. Hari ini kami salurkan terlebih dahulu,” ungkapnya.

Ditambahkan Istiqomah, ke depan kegiatan tersebut harapannya dapat berkelanjutan, tidak hanya pada saat bulan Ramadhan saja. “Mudah-mudahan dapat bermanfaat dan juga diharapkan kepada anak yatim untuk tetap semangat menjalani ibadah puasa sampai selesai dan tetap rajin belajar dalam menuntut ilmu sehingga cita-citanya dapat tercapai,” imbuhnya.

Usai menyerahkan santunan di Kecamatan Pekalongan Barat, Ketua TP-PKK beserta rombongan juga menyerahkan di tiga kecamatan lainnya yakni Pekalongan Utara, Pekalongan Timur, dan Pekalongan Selatan.

Kontributor: Abimanyu
Editor: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Pemkot Pekalongan Dorong Pelaku UMKM Urus Sertifikasi Produk Halal

Pekalongan, Kabar OnlineSertifikasi halal pada sebuah produk khususnya produk pangan UMKM di Kota Pekalongan menjadi hal yang penting dan terus didorong agar segera diproses. Pasalnya, dengan sertifikasi halal produk pangan di Kota Pekalongan akan semakin dipercaya konsumen karena kualitasnya yang terjamin. Hal itu disampaikan Komisioner Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia (BPKN RI) Slamet Riyadi […]

Wawalkot: Rembug Lintas Sektor untuk Tekan Kasus Stunting

Pekalongan, Kabar OnlineIsu Stunting atau kurangnya gizi pada anak yang mempengaruhi kurang maksimalnya pertumbuhan anak menjadi perhatian khusus Pemerintah Kota Pekalongan. Seluruh instansi SKPD lintas sektor pun dilibatkan dalam pencegahan stunting demi menjamin perkembangan generasi penerus yang lebih baik. Wakil Wali Kota Pekalongan H Salahudin mengungkapkan bahwa penanganan stunting menjadi salah satu program 100 hari […]