Vaksinasi Aman, Masyarakat Jangan Ragu

Pekalongan, Kabar Online
Lanjut usia (lansia) termasuk kelompok rentan Covid-19, kendati demikian kesadaran mereka untuk ikut vaksin cukup tinggi. Pemerintah Kota Pekalongan melalui Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fayankes) di Kota Pekalongan setiap Selasa, Rabu, Kamis, dan Jumat melayani vaksinasi lansia baik untuk dosis pertama atau kedua.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan Slamet Budiyanto saat berkunjung ke Puskesmas Dukuh, Selasa (27/4/2021). “Vaksinasi terbukti aman, jadi masyarakat tak perlu ragu. Pemerintah terus mendorong masyarakat khususnya lansia untuk vaksin Covid-19, ini untuk melindungi mereka,” terang Budi.

Disampaikan, pihaknya sudah menginformasikan kepada camat dan lurah untuk menyebarluaskan info vaksinasi lansia. “Di Fayankes setiap Selasa sampai Jumat melayani vaksinasi, silakan untuk segera vaksin,” ajak Budi.

Dikatakan Budi bahwa cakupan di Kota Pekalongan ini masih rendah yakni dari 19.000 sasaran masih lima ribuan yang divaksin. Menurut Budi, ia perlu menggenjot lagi agar sasaran dapat tercapai.

“Memang jumlah vaksin yang ada bergantung droping dari provinsi dari pusat namun kita berusahan mencapai target akhir Juni,” tutur Budi.

Dijelaskan, pihaknya perlu kerja keras dari seluruh elemen baik pemerintah atau masyarakat sendiri agar partisipasi vaksinasi meningkat. Dari kegiatan vaksinasi lansia yang dilakukan Pemerintah Kota Pekalongan tak terjadi efek yang dirasakan atau hal-hal yang diresahkan.

“Alhamdulillah semua aman, semoga tak ada keraguan masyarakat lagi untuk vaksin,” pungkasnya.

Kontributor: Abimanyu
Editor: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Pemkot Pekalongan Dorong Pelaku UMKM Urus Sertifikasi Produk Halal

Pekalongan, Kabar OnlineSertifikasi halal pada sebuah produk khususnya produk pangan UMKM di Kota Pekalongan menjadi hal yang penting dan terus didorong agar segera diproses. Pasalnya, dengan sertifikasi halal produk pangan di Kota Pekalongan akan semakin dipercaya konsumen karena kualitasnya yang terjamin. Hal itu disampaikan Komisioner Badan Perlindungan Konsumen Nasional Republik Indonesia (BPKN RI) Slamet Riyadi […]

Wawalkot: Rembug Lintas Sektor untuk Tekan Kasus Stunting

Pekalongan, Kabar OnlineIsu Stunting atau kurangnya gizi pada anak yang mempengaruhi kurang maksimalnya pertumbuhan anak menjadi perhatian khusus Pemerintah Kota Pekalongan. Seluruh instansi SKPD lintas sektor pun dilibatkan dalam pencegahan stunting demi menjamin perkembangan generasi penerus yang lebih baik. Wakil Wali Kota Pekalongan H Salahudin mengungkapkan bahwa penanganan stunting menjadi salah satu program 100 hari […]