Camat Barat Petakan RT RW Zona Merah

Pekalongan, Kabar Online
Upaya pencegahan penularan Covid-19 di Kota Pekalongan terus dilakukan agar kasus Covid-19 tak melonjak lagi. Saat pelaksanaan PPKM Darurat ini, Camat Pekalongan Barat M Taufiqurochman tengah memetakan RT dan RW yang zona merah untuk melakukan lockdown.

Taufiq menyampaikan, lockdown ini bergantung kondisi di RT RW masing-masing. Ini tiap kelurahan masih dipetakan. Lockdown kali ini bukan lockdown murni, masyarakat masih boleh berkegiatan, namun akses keluar masuk wilayah RT RW agar satu pintu.

“Kami tengah mulai pemetaan, ini yang sudah lockdown contohnya di RW 8 dan RW 9 Podosugih,” terang Taufik.

Disebutkan, penerapan lockdown dengan akses satu pintu ini tentunya akan mengurangi mobilitas masyarakat. “Paling tidak ini akan memudahkan pengawasan keluar masuknya orang di wilayah tersebut,“ kata Taufiq.

Taufiq berharap dapat meminimalkan kerumunan yang terjadi di Kota Pekalongan khususnya Kecamatan Pekalongan Barat. “Semoga nantinya ada koordinasi antara masyarakat, babinsa, dan bhabinkamtibamas untuk menjaga satu pintu,” tandas Taufiq.

Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid menerangkan, pemberlakuan pembatasan total (lockdown) pada tingkat RT dan RT atau desa dan kelurahan yang masuk zona merah.

“Lockdown ini dengan membatasi mobilitas warga keluar masuk wilayah RT maksimal pukul 20.00 Wib dan semua warga dilarang beraktivitas di luar jam itu kecuali darurat,” tandasnya.

Kontributor: Abimanyu
Editor: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Pasien Meninggal Akibat Covid-19, 100% Belum Vaksin

Pekalongan, Kabar OnlineKasus Covid-19 yang meninggal dunia di RSUD Bendan Kota Pekalongan 100% belum disuntik vaksin sebelumnya. Menindaklanjuti hal tersebut Direktur Utama RSUD Bendan, dr Junaidi Wibawa mengimbau agar masyarakat Kota Pekalongan vaksinasi Covid-19 untuk mengurangi risiko. “Data di DKI Jakarta yang dipaparkan Anis Baswedan hampir 99% pasien Covid-19 yang meninggal belum di vaksin. Ini […]

Biaya Swab PCR Turun

Pekalongan, Kabar OnlineRrumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bendan Kota sudah mengoperasionalkan alat PCR sejak November 2020. Diagnosis dari PCR ini standar emas untuk melihat positif tidaknya Covid-19. “Dalam pelayanan tes swab PCR RSUD Bendan mengikuti instruksi batasan harga,” ungkap Direktur Utama RSUD Bendan dr Junaidi Wibawa, Jumat (20/8). Dikatakan, meski saat booming dulu dan harga-harga […]