Wawalkot Pekalongan Ajak Masyarakat Ikhtiar Bersama

Pekalongan, Kabar Online
Lonjakan kasus Covid-19 di Kota Pekalongan perlu menjadi perhatian. Pasalnya, rumah sakit sudah overload menampung pasien Covid-19, jumlah tenaga kesehatan yang terbatas karena banyak pula yang terpapar, juga permasalahan fasilitas dari rumah sakit seperti kebutuhan oksigen.

Wakil Walikota Pekalongan H Salahuddin mengajak masyarakat Kota Pekalongan untuk ikhtiar bersama. “Masyarakat harus mengikuti teladan para tokoh masyarakat dan tokoh agama bahwa ikhtiar perlu kita lakukan maksimal agar Covid-19 bisa kita cegah yakni dengan vaksin dan menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Salahuddin menjabarkan kaitannya dengan ikhtiar fisik, seperti halnya ketika masuk ke kamar mandi kaki kiri terlebih dahulu dan ketika keluar kamar mandi dengan kaki kanan. “Begitulah, protokol kesehatan harus terus diterapkan sebagai ikhtiar kita,” kata Salahuddin.

Salahuddin menekankan agar masyarakat taat prokes, seiring kasus Covid-19 yang melonjak rumah sakit overload, pemerintah belum dapat memenuhi fasilitas kesehatan, jumlah tenaga kesehatan, dan sarana prasarana seperti ketersediaan oksigen.

“Ruang isolasi mandiri terpusat memang disediakan pemerintah namun untuk isolasi di rumah sakit atau untuk perawatan belum bisa dipenuhi. Mari bersama ikhtiar mencegah agar masing-masing diri kita tak tertular Covid-19,” pungkasnya.

Kontributor: Abimanyu
Editor: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Pasien Meninggal Akibat Covid-19, 100% Belum Vaksin

Pekalongan, Kabar OnlineKasus Covid-19 yang meninggal dunia di RSUD Bendan Kota Pekalongan 100% belum disuntik vaksin sebelumnya. Menindaklanjuti hal tersebut Direktur Utama RSUD Bendan, dr Junaidi Wibawa mengimbau agar masyarakat Kota Pekalongan vaksinasi Covid-19 untuk mengurangi risiko. “Data di DKI Jakarta yang dipaparkan Anis Baswedan hampir 99% pasien Covid-19 yang meninggal belum di vaksin. Ini […]

Biaya Swab PCR Turun

Pekalongan, Kabar OnlineRrumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bendan Kota sudah mengoperasionalkan alat PCR sejak November 2020. Diagnosis dari PCR ini standar emas untuk melihat positif tidaknya Covid-19. “Dalam pelayanan tes swab PCR RSUD Bendan mengikuti instruksi batasan harga,” ungkap Direktur Utama RSUD Bendan dr Junaidi Wibawa, Jumat (20/8). Dikatakan, meski saat booming dulu dan harga-harga […]