PPKM Level 4, Penutupan Objek Wisata Diperpanjang

Pekalongan, Kabar Online
Pemerintah Kota Pekalongan masih menutup seluruh objek wisata sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri tentang perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Covid-19 di wilayah Jawa-Bali hingga 25 Juli 2021.

Menyusul adanya instruksi Walikota Pekalongan Nomor 7 Tahun 2021, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dinparbudpora) setempat, Sutarno SH MH menyampaikan saat ini, pihaknya masih menutup akses masuk ke kawasan wisata seperti kawasan pantai dan museum batik Pekalongan.

“Kami tentu mendukung kebijakan pusat maupun daerah, terkait perpanjangan PPKM Level 4 yang sudah diberlakukan mulai 21-25 Juli. Objek wisata yang dikelola oleh Pemkot kami tutup hingga 25 Juli dan selanjutnya menunggu perkembangan lebih lanjut,” ungkap Sutarno, Kamis (22/7).

Ia mengatakan, penutupan objek wisata ini dilakukan guna menekan lonjakan kasus Covid-19. Sebab, tempat wisata identik dengan mendatangkan orang yang berpotensi terjadi kerumunan, sehingga dikhawatirkan bisa menjadi sumber penularan Covid-19.

Disampaikan, adanya pandemi ini membawa dampak pada pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD) wisata. Tetapi ia tidak mempermasalahkan, sebab yang terpenting adalah kesehatan dan keselamatan jiwa masyarakat dan wisatawan sendiri.

“Yang terpenting adalah keselamatan dan kesehatan masyarakat. Mudah-mudahan dengan perpanjangan PPKM ini, kasusnya bisa menurun. Usai perpanjangan PPKM yakni di tanggal 26 Juli akan dilakukan evaluasi,” pungkasnya.

Kontributor: Abimanyu
Editor: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Peran Penting Media dalam Penanggulangan Bencana

Pekalongan, Kabar OnlinePenanggulangan bencana tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) selaku OPD sektor kebencanaan. Namun, saling bekerja sama dan berkoordinasi dengan lintas sektoral yang ada, serta melibatkan unsur-unsur dari masyarakat dan insan kebencanaan lainnya, termasuk peran aktif media. “Media memiliki peran penting dalam upaya penanggulangan bencana sehingga perlu ada […]

Temu Catur Pilar untuk Perkuat Sinergi dan Kolaborasi

Pekalongan, Kabar OnlineKecamatan Pekalongan Timur menggelar pertemuan catur pilar guna menyelaraskan program pembangunan sarana dan prasarana serta pemberdayaan masyarakat. Dalam pertemuan yang dihadiri Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE ini diikuti oleh lurah, LPM, BKM, dan PKK se-Kecamatan Pekalongan Timur, bertempat di Aula Kelurahan Kauman, Senin (23/8). Walikota yang akrab disapa Aaf ini menekankan […]