Wali Kota Pekalongan Serahkan Hewan Kurban

Pekalongan, Kabar Online
Pemerintah Kota Pekalongan (Pemkot) Pekalongan menyerahkan hewan kurban kepada Pengurus Masjid Al Ikhlas, Masjid Al Jami, dan Masjid Al Amin, Selasa sore (20/7). Hewan kurban yang diserahkan yakni 7 ekor sapi dan 11 ekor kambing dari Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk dibagikan kepada masyarakat di Kota Pekalongan.

Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid menyebutkan, dari jumlah tersebut 3 sapi diserahkan ke Pengurus Masjid Al-Ikhlas, 1 sapi untuk Masjid Al-Jami Kauman yang diserahkan di RPH Kertoharjo, dan 3 sapi lagi diserahkan ke Pengurus Masjid Al-Amin. Kemudian 11 kambing diserahkan ke masyarakat melalui panti asuhan, mushala, lapas, dan rutan di Kota Pekalongan.

“Pemerintah Kota Pekalongan tak memiliki anggaran resmi untuk pengadaan hewan kurban. Namun beberapa ASN antusias ingin berkurban dan alhamdulillah terkumpul 7 sapi dan 11 kambing. Mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi berkah bagi ASN dan Pemkot Pekalongan,” terangnya.

Disampaikan, hewan kurban dari Pemkot disalurkan melalui tiga masjid di Kota Pekalongan dengan harapan dapat disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Untuk pemotongan yang Masjid Jami dilakukan di RPH, kemudian kurban di Masjid Al-Amin karena di lingkungan Pemkot harapannya tak ada kerumunan, begitu pula untuk yang di Masjid Al-Ikhlas saya minta agar gerbang ditutup sehinga tak ada kerumunan atau antrean orang yang meminta daging kurban,” pungkasnya.

Kontributor: Abimanyu
Editor: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Peran Penting Media dalam Penanggulangan Bencana

Pekalongan, Kabar OnlinePenanggulangan bencana tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) selaku OPD sektor kebencanaan. Namun, saling bekerja sama dan berkoordinasi dengan lintas sektoral yang ada, serta melibatkan unsur-unsur dari masyarakat dan insan kebencanaan lainnya, termasuk peran aktif media. “Media memiliki peran penting dalam upaya penanggulangan bencana sehingga perlu ada […]

Temu Catur Pilar untuk Perkuat Sinergi dan Kolaborasi

Pekalongan, Kabar OnlineKecamatan Pekalongan Timur menggelar pertemuan catur pilar guna menyelaraskan program pembangunan sarana dan prasarana serta pemberdayaan masyarakat. Dalam pertemuan yang dihadiri Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE ini diikuti oleh lurah, LPM, BKM, dan PKK se-Kecamatan Pekalongan Timur, bertempat di Aula Kelurahan Kauman, Senin (23/8). Walikota yang akrab disapa Aaf ini menekankan […]