Cakupan Vaksinasi di Kota Pekalongan Tahap I 21% dan Tahap II 11 %

Pekalongan, Kabar Online
Percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Pekalongan terus ditingkatkan. Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Kesehatan setempat berupaya mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan Slamet Budiyanto mengungkapkan bahwa capaian vaksinasi Kota Pekalongan hingga kini baru terealisasi sebanyak 49.996 orang (21,4%) untuk dosis pertama. Dosis kedua baru 26.196 orang (11.21%).

“Jumlah ini masih jauh dari target kami sebesar 233.663 orang yang divaksin. Untuk target kami setiap hari ingin sebanyak-banyaknya, karena keterbatasan vaksin yang ada, sehingga Dinkes hanya bisa memberikan berbagi antara dosis pertama dan dosis kedua,” tutur Budi Jumat (23/7).

Budi menambahkan, untuk mencapai target cakupan vaksin, Dinas Kesehatan telah melakukan berbagai upaya di antaranya membuka layanan vaksinasi di sejumlah fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) yang setiap harinya menyasar paling tidak 50 orang, bekerjasama dengan TNI dan POLRI untuk akselerasi vaksinasi massal kepada masyarakat.

“Kalau targetnya 50 orang per fasyankes setiap harinya, tapi untuk peningkatan cakupan vaksinasi, kami menggunakan cara-cara serbuan vaksinasi massal,” pungkasnya.

Kontributor: Abimanyu
Editor: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Pasien Meninggal Akibat Covid-19, 100% Belum Vaksin

Pekalongan, Kabar OnlineKasus Covid-19 yang meninggal dunia di RSUD Bendan Kota Pekalongan 100% belum disuntik vaksin sebelumnya. Menindaklanjuti hal tersebut Direktur Utama RSUD Bendan, dr Junaidi Wibawa mengimbau agar masyarakat Kota Pekalongan vaksinasi Covid-19 untuk mengurangi risiko. “Data di DKI Jakarta yang dipaparkan Anis Baswedan hampir 99% pasien Covid-19 yang meninggal belum di vaksin. Ini […]

Biaya Swab PCR Turun

Pekalongan, Kabar OnlineRrumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bendan Kota sudah mengoperasionalkan alat PCR sejak November 2020. Diagnosis dari PCR ini standar emas untuk melihat positif tidaknya Covid-19. “Dalam pelayanan tes swab PCR RSUD Bendan mengikuti instruksi batasan harga,” ungkap Direktur Utama RSUD Bendan dr Junaidi Wibawa, Jumat (20/8). Dikatakan, meski saat booming dulu dan harga-harga […]