Pemkot Sasar Pedagang untuk Penyaluran Bantuan

Pekalongan, Kabar Online
Pandemi Covid-19 ini membawa dampak bagi perekonomian masyarakat, penghasilan para pedagang semakin berkurang. Di tengah anggaran yang terbatas Pemerintah Kota Pekalongan menyalurkan bantuan bagi pedagang kaki lima, tukang parkir, tukang becak, dan sopir angkutan.

“Bahkan bantuan yang diberikan hasil dari urunan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Pekalongan,” ujar Wakil Walikota Pekalongan, H Salahuddin STP.

Dikatakan, pihaknya memberikan bantuan meski tidak banyak semoga bisa meringankan beban masyarakat yang selama ini terkena dampak pandemi Covid-19.
“Para pedagang alhamdulillah banyak yang mendapat bantuan untuk UMKM, selain itu juga bantuan PKH yang sudah cair, ada pula bantuan dari pusat. Ini semampu anggaran dari Pemerintah Kota Pekalongan dan iuran rekan-rekan ASN,” terangnya.

Salahuddin menjelaskan, ada sebanyak 100 paket bantuan, dari Kota Pekalongan menyiapkan kisaran 1.100 bantuan. “Bantuan ini akan disalurkan bertahap dengan menyasar pedagang kaki lima, tukang parkir, tukang becak, dan sopir angkot,” ucapnya.

Salah seorang pedagang di Kawasan Jetayu, Devi mengaku terkena dampak pandemi, jualannya sepi. Namun ia bersyukur usahanya masih berjalan dan masih ada pembeli.

“Ini saya jualan sampai pukul 20.00, setengah sembilan udah bersih. Alhamdulillah ini dapat bantuan dari kota, semoga pandemi segera berakhir ya,” kata Devi.

Kontributor: Abimanyu
Editor: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Peran Penting Media dalam Penanggulangan Bencana

Pekalongan, Kabar OnlinePenanggulangan bencana tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) selaku OPD sektor kebencanaan. Namun, saling bekerja sama dan berkoordinasi dengan lintas sektoral yang ada, serta melibatkan unsur-unsur dari masyarakat dan insan kebencanaan lainnya, termasuk peran aktif media. “Media memiliki peran penting dalam upaya penanggulangan bencana sehingga perlu ada […]

Temu Catur Pilar untuk Perkuat Sinergi dan Kolaborasi

Pekalongan, Kabar OnlineKecamatan Pekalongan Timur menggelar pertemuan catur pilar guna menyelaraskan program pembangunan sarana dan prasarana serta pemberdayaan masyarakat. Dalam pertemuan yang dihadiri Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE ini diikuti oleh lurah, LPM, BKM, dan PKK se-Kecamatan Pekalongan Timur, bertempat di Aula Kelurahan Kauman, Senin (23/8). Walikota yang akrab disapa Aaf ini menekankan […]