Satpol PP Bagi Masker dan Beras untuk Tukang Becak

Pekalongan, Kabr Online
Dalam rangka upaya pengawasan, pengendalian, dan edukasi saat pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekalongan berbagi masker untuk masyarakat Kota Pekalongan, khususnya untuk tukang becak.

Puluhan personel Satpol PP turun ke jalan edukasi prokes saat PPKM sekaligus melakukan aksi sosial atau aksi berbagi masker dan beras, Jumat (23/7).

“Saat PPKM ini kami ingin mengedukasi teman-teman tukang becak untuk menerapkan protokol kesehatan, yang belum mengenakan masker kami beri masker, dan yang sudah mengenakan masker pun kami beri lagi untuk cadangan mereka. Kegiatan ini kami barengi dengan memberikan bantuan sosial berupa beras kepada mereka,” terang Kepala Satpol PP Kota Pekalongan, Sri Budi Santoso.

Dirinya berharap kesadaran untuk menggunakan masker dapat meningkat, dan Satpol PP tetap berhubungan baik dengan masyarakat di samping menyampaikan pesan untuk menjaga dan menerapkan protokol kesehatan.

Alhamdulillah respons baik kami terima. Menurut kami kemampuan rekan-rekan tukang becak untuk menyediakan cadangan masker juga terbatas. Dan bantuan beras dapat diterima dengan baik,” tandas SBS.

Salah seorang tukang becak, Ridwan mengaku penghasilannya saat ini sedikit dan keadaan Kota Pekalongan sepi. Setiap harinya ia hanya menarik dua kali dengan pendapatan Rp20.000-Rp30.000.

“Perekonomian sudah susah sekali, bantuan ini kami ucapkan terima kasih dan akan kami bawa pulang ke rumah,” kata Ridwan.

Ridwan berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir sehingga perekonomian semakin pulih.

Kontributor: Abimanyu
Editor: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Peran Penting Media dalam Penanggulangan Bencana

Pekalongan, Kabar OnlinePenanggulangan bencana tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) selaku OPD sektor kebencanaan. Namun, saling bekerja sama dan berkoordinasi dengan lintas sektoral yang ada, serta melibatkan unsur-unsur dari masyarakat dan insan kebencanaan lainnya, termasuk peran aktif media. “Media memiliki peran penting dalam upaya penanggulangan bencana sehingga perlu ada […]

Temu Catur Pilar untuk Perkuat Sinergi dan Kolaborasi

Pekalongan, Kabar OnlineKecamatan Pekalongan Timur menggelar pertemuan catur pilar guna menyelaraskan program pembangunan sarana dan prasarana serta pemberdayaan masyarakat. Dalam pertemuan yang dihadiri Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE ini diikuti oleh lurah, LPM, BKM, dan PKK se-Kecamatan Pekalongan Timur, bertempat di Aula Kelurahan Kauman, Senin (23/8). Walikota yang akrab disapa Aaf ini menekankan […]