Walikota dan Forkopimda Bagikan 10 Ribu Paket Bantuan

Pekalongan, Kabar Online
Di tengah masih berjalannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)Level 4, Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 bersama Jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kompak turun ke lapangan untuk memberikan bantuan bagi masyarakat Kota Pekalongan terdampak secara ekonomi atas kebijakan tersebut, Sabtu (24/7).

Walikota Pekalongan yang akrab disapa Aaf mengungkapkan, pembagian bantuan yang merupakan bantuan gabungan dari TNI, Polri, dan Pemerintah merupakan salah satu ikhtiar pergerakan nyata dalam meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 di Kota Pekalongan.

“Ada 10 ribu paket berisi beras dan uang tunai yang menyasar kepada masyarakat seperti pedagang, pelaku UMKM, tukang becak, tukang parkir, dan sebagainya,” terangnya.

Aaf berharap, dengan diterapkan PPKM Level 4, mudah-mudahan tren kasus Covid-19 di Kota Pekalongan semakin menurun. Di samping itu, meski nantinya PPKM Level 4 ini selesai, masyarakat juga diminta tetap patuh menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

“Saat ini masih dalam zona merah. Mohon kerja sama untuk seluruh masyarakat Kota Pekalongan. Misalkan PPKM Level 4 ini selesai bisa tetap menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam penyaluran bantuan tersebut Ketua DPRD Kota Pekalongan Muhammad Azmi Basyir, Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto, Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, dan Kepala OPD terkait lainnya.

Kontributor: Abimanyu
Editor: Abdul Muiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Releated

Peran Penting Media dalam Penanggulangan Bencana

Pekalongan, Kabar OnlinePenanggulangan bencana tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemerintah maupun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) selaku OPD sektor kebencanaan. Namun, saling bekerja sama dan berkoordinasi dengan lintas sektoral yang ada, serta melibatkan unsur-unsur dari masyarakat dan insan kebencanaan lainnya, termasuk peran aktif media. “Media memiliki peran penting dalam upaya penanggulangan bencana sehingga perlu ada […]

Temu Catur Pilar untuk Perkuat Sinergi dan Kolaborasi

Pekalongan, Kabar OnlineKecamatan Pekalongan Timur menggelar pertemuan catur pilar guna menyelaraskan program pembangunan sarana dan prasarana serta pemberdayaan masyarakat. Dalam pertemuan yang dihadiri Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE ini diikuti oleh lurah, LPM, BKM, dan PKK se-Kecamatan Pekalongan Timur, bertempat di Aula Kelurahan Kauman, Senin (23/8). Walikota yang akrab disapa Aaf ini menekankan […]